Internasional

Masalah Utama Bahrain Adalah Kepatuhan Mereka kepada Monarki Arab Saudi

Rabu, 29 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Mantan dubes Iran di Manama, Hossein Amir Abdollahian, menegaskan bahwa masalah utama pemerintah Bahrain terletak pada kepatuhannya kepada monarki Arab Saudi.

Wakil Menteri Luar Negeri Iran untuk urusan Arab dan Afrika itu menambahkan bahwa opsi militer dan keamanan yang diambil oleh pemerintahan rezim Al-Khalifa dalam menghadapi mayoritas warganya telah menciptakan jurang yang begitu dalam antara pemerintah dan rakyat Bahrain. (Baca: BOCOR! Dokumen Rahasia Raja Salman Dibalik Pengusiran Ulama Bahrain)

Abdollahian mencatat bahwa hingga saat ini Perdana Menteri Bahrain masih tetap menduduki jabatannya sejak tahun 1971, pada saat menteri luar negeri dari negara tersebut menuntut agar Presiden Suriah meninggalkan jabatannya. (Baca: Usir Ulama, Garda Revolusi Iran ‘Ancam’ Rezim Bahrain)

Abdollahian menyebutkan bahwa ia telah berkata kepada Menteri Luar Negeri Inggris selama negosiasi tahun lalu, bahwa “anda berbicara tentang demokrasi di Suriah pada saat yang sama dalam pemerintahan Bahrain yang berada di bawah perlindungan anda terdapat perdana menteri yang masih duduk di jabatannya sejak 44 tahun dan tidak ada indikasi pengunduran diri”. Abdollahian menegaskan bahwa rakyat Bahrain yang melakukan perlawanan akan terus membela hak-hak mereka. (SFA)

Sumber” Alalam

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: