Asia

Masyarakat Muslim Uighur China Bersiap Untuk Idul Fitri

Salafynews.com, XINJIANG – Otoritas Daerah Otonom Etnis Uighur Xinjian sudah mulai menjual daging kambing segar dengan harga diskon untuk para masyarakatnya dalam rangka menyambut Idul Fitri yang akan jatuh pada hari Sabtu, 18 Juli nanti di China.

MUSLIM CHINA

Muslim China Akan Merayakan Idul Fitri

Dari Senin sampai Jum’at, otoritas China berharap bisa menyediakan sekitar 1000 ton daging kambing segar untuk langsung dijual di hampir 200 pasar di 39 kabupaten dan kota, termasuk kota Urumqi dan daerah Kashgar.

“Daging kambing dijual mulai pukul 09.00 waktu setempat dengan kisaran harga antara 40 hingga 44  yuan (sekitar 6,5 sampai 7,2 dolar Amerika), atau lebih murah 10 hingga 15 yuan daripada harga eceran di pasar saat ini,” ungkap juru bicara otoritas disana.

Ini adalah tradisi lama otoritas Xinjiang untuk memasok daging murah untuk festival-festival besar seperti Idul Fitri. Di masa lalu, daging beku juga ditawarkan.

Tahun ini pemerintah akan memasok daging kambing segar untuk meningkatkan kepercayaan peternakan lokal, karena harga pasar untuk daging sapi dan daging kambing tetap relatif rendah sejak paruh kedua tahun lalu. (SFA/LM/Xinhua)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: