Amerika

McCain: Koalisi Anti Terorisme Saudi Bukan Perangi Teroris Tapi Gulingkan Assad

17 Desember 2015,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Senator Republik US, John McCain dalam keterangannya mengatakan “beberapa negara yang bergabung dengan Saudi dalam koalisi Islam anti terorisme lebih tertarik untuk menggulingkan Presiden Bashar Assad daripada berperang melawan ISIS, karena menurut mereka Assad jauh lebih berbahaya daripada organisasi teroris tersebut”. (Baca Abu Janda Boliwudi: Dagelan “Koalisi Anti Teror” Sang Induk Semang Terorisme)

Menurut McCain, Arab Saudi telah membentuk koalisi baru tanpa sepengetahuan pemerintah AS terkait rencana itu sebelumnya, hal itu menunjukkan penurunan pengaruh dan lemahnya dominasi Amerika atas negara-negara Islam, serta berkurangnya kepercayaan mereka terhadap Washington.

Kepala Komite Urusan Angkatan Bersenjata di Senat AS, McCain, mengatakan “Ini adalah contoh yang sangat jelas disaat ketidakadaan kepemimpinan Amerika, dan itu yang mendorong Saudi dan negara lainnya untuk memulai perencanaan sebuah setrategi yang pas dan cocok dengan diri mereka sendiri dalam rangka perang melawan ISIS dan menghadapi bahaya ancaman Iran”.

McCain menyatakan terima kasih kepada Riyadh dengan adannya inisiatif ini, dan telah menyeru Washington untuk bekerjasama dengan koalisi baru. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: