Internasional

MEMANAS..Ribuan Rakyat Bahrain Turun Jalan Kecam Saudi yang Eksekusi Sheikh Nimir

03 Januari 2016,

SALAFYNEWS.COM, MANAMA-BAHRAIN – Kepolisian Bahrain menembakkan gas air mata ke arah para demonstran yang berunjuk rasa setelah eksekusi yang dilakukan terhadap ulama Sheikh Nimr al-Nimr.

Ribuan pengunjuk rasa yang turun ke jalan-jalan dan meneriakkan “Matilah al-Saud”, mengacu pada keluarga penguasa kerajaan yang konservatif itu terlibat bentrokan dengan polisi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang dipicu tembakan gas air mata kepolisian tersebut. (Baca: Demonstran Bakar Konsulat Saudi di Masyhad, Iran Pasca Eksekusi Sheikh Nimr :Video)

Demonstrasi dilaporkan terjadi di desa-desa Bahrain, Jidhafs dan Malikiya barat dan selatan ibukota Bahrain. Panggilan untuk berunjuk rasa sendiri disuarakan segera setelah Saudi mengumumkan eksekusi Sheikh Nimr.

Demo Bahrain 1

Pendemo Lakukan Aksi Pembakaran

Demo Bahrain

Bahrain Memanas Pasca Eksekusi Sheikh Nimr

Sheikh Nimr al-Nimr yang menyerukan demokrasi dalam unjuk rasa di tahun 2011, adalah salah satu diantara 47 orang yang dieksekusi Saudi  pada hari Sabtu kemarin (02/1). (Baca: KEJAM! Tak Hiraukan Seruan Internasional, Saudi Eksekusi Sheikh Nimr dan 46 Tahanan Politik)

Bahrain, yang juga selalu menekan rakyat yang menuntut  demokrasi, telah mendukung Riyadh dalam eksekusi. Otoritas Bahrain menyatakan akan melaksanakan semua langkah yang diperlukan menghadapi segala respon negatif terhadap segala akibat dilaksanakannya hukuman mati tersebut.

Otoritas Bahrain juga telah mengeluarkan peringatan akan dilaksanakannya langkah hukum bagi siapapun yang berani menggunakan media sosial untuk mempersoalkan masalah ini dengan alasan mengganggu keamanan.

Bahrain, rumah bagi Armada Angkatan Laut Amerika ke-5 telah diguncang berbagai demonstrasi semenjak Februari 2011, dengan tuntutan demokrasi. Banyak demonstran telah ditahan dengan mengalami berbagai siksaan dalam kehidupan mereka dipenjara. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Keluarga Nimr: Kenapa Saudi Tak Serahkan Jasad Sheikh Nimr? | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: