ISIS

Menhan: Kelompok ISIS Itu Pasti Tidak Sadar Nasionalisme

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Serangan para teroris dengan tak terduga yang terjadi di Paris, Perancis sejauh ini telah merenggut ratusan jiwa manusia. Serangan yang diklaim dilakukan oleh ISIS tersebut mendapat kecaman dari para tokoh di dunia, salah satunya Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu. (Baca Abu Janda Al-Boliwudi: Kelompok Khilafah Pemakar NKRI, Pembenci Pancasila dan Anti Nasionalisme)

“Yang bergabung dengan kelompok ISIS dan segala macamnya itu saya rasa tidak punya kesadaran nasionalisme, dan bela negara, mereka musuh negara itu,” kata Ryamizard usai menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Bela Negara di Universitas Pertahanan (Unhan), Sentul, Bogor, Senin (16/11).

Ryamizard mengatakan, setelah terjadi serangan yang tidak manusiawi dan tidak berperikemanusiaan tersebut, dirinya akan selalu mengantisipasi dan waspada agar tidak terjadi di Indonesia. Hal tersebut menurutnya bisa dilakukan dengan menciptakan nasionalisme dan kesadaran bela negara. (Baca HTI Anggap Nasionalisme itu Sebagai Jahiliah Modern)

“Kita antisipasi, kalau kita sudah bela negara bagaimana muaranya dari semuanya adalah dia pasti bangga terhadap bangsanya. Kalau cinta, dia akan bekerja keras dan melakukan apapun untuk bela bangsa dan negaranya, bila perlu ia korbankan jiwa dan raganya,” katanya. (Baca Salafy Wahabi Gagal Pahami Nasionalisme dan Islam Nusantara)

Belajar dari serangan di Paris, Menteri yang telah berumur 65 tahun tersebut mengambil kesimpulan bahwa ancaman yang berbahaya seperti terror itu bisa beraneka ragam. Tapi, kata dia, dengan adanya kemantapan bela negara hal itu tidak akan terjadi. “Dengan adanya kemantapan bela negara itu kita tetap tegak,” ujarnya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: