Fokus

Menkopolhukam Kumpulkan Para Tokoh Agama

tokoh-agama

Senin, 21 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Menkopolhukam, Jenderal Wiranto, mengundang para tokoh agama dan pimpinan kementerian/lembaga terkait di bawahnya. (Baca: Mendagri, Menkopolhukam, Kapolri Sepakat Akan Cabut Izin Ormas Anti Pancasila dan NKRI)

Pertemuan yang digelar di ruang Nakula, Gedung A, lantai 6, Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat 15, Jakarta Pusat, Senin, 21 November 2016.

Dalam kata sambutannya Wiranto mengatakan, semua pihak tidak memandang kepercayaan yang dianut, golongan, dan lainnya dalam merawat Indonesia. Menurutnya, semua diberikan semangat dan tanggung jawab yang sama.

“Makanya kenapa saya kumpulkan, ya tidak lain, tidak bukan untuk mempererat silaturahmi,” kata Wiranto. (Baca: Banser: Semua Gerakan Anti NKRI Wajib Ditolak dan Dilawan Termasuk Khilafah)

Wiranto menegaskan, tanpa bersatu, Indonesia tidak akan berdaulat sebagai bangsa dan negara. Karenanya, tugas semua pihak merawat dan menjaga kebhinnekaan untuk mencapai negara yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

“Tugas kita bersama mencapai tujuan itu, agar keadilan, persatuan, kedaulatan itu bisa tercapai,” kata dia.

Hadir antara lain, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Pengurus Besar Nahdhatul Ulama Marsudi Syuhud, Ketua Umum Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Siti Hartati Murdaya, perwakilan Akademi Protestan Indonesia (API) Harsanto Adi Soekamto, Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto, Ketua DPP HTI Rokhmat S. Labib. (Baca: Pancasila Buah Karya Para Pahlawan Islam yang Cinta NKRI)

Kemudian, Pimpinan Pusat Majelis Tafsir Al Quran (MTA) Ahmad Sukina, Ketua Umum Forum Betawi Rempug (FBR) Lutfi Hakim, Sekretaris Bidang Ideologi dan Kesatuan Bangsa, Parisada Hindu Dharma Indonesia Astono Chandra Dana, perwakilan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Romo Guido Suprapto, perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam, perwakilan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri dan sejumlah undangan lain. (SFA)

Sumber: VivaNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: