Nasional

Menkumham Berharap Secepatnya Revisi UU Terorisme Segera Rampung

Kamis, 07 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly berharap revisi Undang-Undang Pemberantasan Terorisme bisa segera rampung. Dengan demikian perencanaan terorisme bisa ditindak aparat keamanan.

“Peristiwa di Solo menyadarkan kita kembali bahwa memang ancaman terorisme itu riil,” kata Yasonna saat ditemui di acara open house Wakil Presiden, Rabu, 6 Juli 2016, di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Yasonna mengatakan revisi UU Pemberantasan Terorisme telah diajukan pemerintah setelah peristiwa bom Thamrin beberapa bulan lalu. Revisi mencakup perluasan definisi terorisme, dimana perbuatan persiapan aksi teror juga sudah dikategorikan sebagai aksi teror sehingga bisa dilakukan penindakan oleh aparat.

Yasonna berharap fraksi-fraksi di DPR segera membahas dan mencari rumusan yang terbaik bagi revisi UU tersebut. Saat ini pembahasan di DPR masih dalam penyusunan Daftar Inventarisasi Masalah di fraksi-fraksi. “Nanti masa sidang berikutnya, kami akan bahas lebih lengkap,” kata dia.

Dari sisi pemerintah, Yasonna mengatakan pihaknya akan melibatkan seluruh instansi terkait seperti BNPT, Polri, TNI, Kemenko Polhukam untuk bersama-sama membahas bersama fraksi-fraksi di DPR. “Penyelesaiannya semakin cepat semakin baik,” kata Yasonna soal target revisi UU tersebut. (SFA)

Sumber: Tempo

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Menkum HAM Temui Jokowi Lapor Soal Revisi UU Antiterorisme yang Lambat | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: