Internasional

Menlu ISIS Tewas Di Hasaka Suriah

Salafynews.com, DAMASKUS Tentara Suriah berhasil menewaskan menteri luar negeri kelompok takfiri ISIS di Hasaka pada Rabu(3/6) kemarin.

Menurut sumber informasi, pasukan Suriah memang menargetkan Muhammad Ghalab Al-Moghair, yang disebut-sebut sebagai menteri luar negeri kelompok teroris ISIS, bersama saudaranya dan dua milisi lain, selama serangan besar-besaran pada hari Rabu kemarin di Hasaka, timur laut Suriah.

Pada bulan Mei, pasukan militer Suriah juga telah menewaskan menteri perminyakan kelompok terror ISIS di Deir Ezzur. Tambahan lagi, komandan tertinggi ISIS, Sheet Al-Samarrai yang disebut oleh kelompok itu sebagai menteri peperangan, juga tewas dalam serangan udara Irak.

Izzat Ibrahim al-Douri, tangan kanan Saddam Hussain, dan komandan senior kelompok teror tersebut juga telah tewas dalam operasi Angkatan Bersenjata Irak di provinsi Salahuddin Irak, dua bulan lalu.

Pada 13 Mei, Abu Ala Afri, penerus pemimpin kelompok teroris ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi juga tewas dalam sebuah serangan udara di provinsi Nineveh.

Kelompok teroris ISIS kini semakin merajalela di Suriah dan Irak. Mereka mengancam dan menyebar kekejaman terhadap semua komunitas di Irak, baik itu Syi’ah, Sunni, Kurdi, Kristen, Kurdi Ezadi dan komunitas lainnya.

Pejabat senior Irak meyalahkan Saudi Arabia, Qatar dan negara-negara Arab Teluk Persia  atas berkembangnya terorisme di negaranya.

ISIS memiliki kaitan yang erat dengan intellijen Saudi dan diyakini didukung penuh oleh rezim Israel secara tidak langsung. (lm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: