Eropa

Menlu Prancis Dan Jerman akan Kunjungi Iran

Salafynews.com, PARIS – Menteri Luar Negeri Prancis, Laurent Fabius mengatakan bahwa ia telah menerima undangan untuk mengunjungi Iran setelah Teheran menanda-tangani kesepakatan dengan negara-negara kekuatan dunia mengenai program nuklir Iran.

France's Foreign Affairs Minister Laurent Fabius attends a news conference after a bilateral meeting at San Carlos Palace in Bogota February 25, 2013. REUTERS/John Vizcaino

Laurent Fabius

Hal ini diungkapkan Fabius kepada Radio Prancis pada hari Rabu, 15 Juli kemarin. Fabius menyatakan bahwa rekannya, Mohammad Javad Zarif telah mengundang kembali dirinya untuk mengunjungi Iran, setelah perundingan penting untuk membatasi program nuklir Iran dengan pertukaran penghapusan sanksi mencapai kesuksesan di Wina pada 15 Juli lalu.

“Saya sudah katakana kepadanya saya akan pergi ke Iran, jadi saya akan berangkat,” tambah Fabius. Namun tidak memberi petunjuk mengenai tanggal keberangkatannya.

Sementara itu, mengutip sumber dari koalisi industri, Reuters merilis kabar bahwa Menteri Ekonomi Jerman, Sigmar Gabriel juga berencana terbang ke Iran pada tanggal 19 Juli nanti.

Seorang juru bicara kementrian mengatakan bahwa kunjungan ke Iran sedang dipertimbangkan, namun jubir itu menolak memberikan informasi mengenai tanggal keberangkatan. (SFA/LM/RadioLiberty)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: