Internasional

Menlu Swedia: Israel Eksekusi Warga Palestina Tanpa Proses Pengadilan

TEL AVIV, Salafynews.com – Menteri Luar Negeri Swedia Margot Wahlstrom, di rapat parlemen Swedia saat menanggapi pertanyaan yang disampaikan kepadanya, ia mengatakan bahwa Israel melakukan eksekusi mati warga sipil Palestina tanpa proses pengadilan sebelumnya.

Dia mengatakan: “Saya berpikir bahwa ini mengerikan dan sebenarnya tidak boleh terjadi, meski  Israel berdalih untuk mempertahankan diri dan menjamin keamanan”. Menteri Luar Negeri tersebut menambahkan : “Israel tidak seharusnya merespon semacam itu, dan saya juga mengatakan bahwa dalam kasus lain adanya eksekusi tanpa pengadilan , yang menyebabkan peningkatan jumlah korban tewas di pihak kedua”.

Menurut “Russia today”, komentar tersebut disampaikan Wahlstrom saat menanggapi pertanyaan  tiga anggota parlemen tentang kebijakan luar negeri Swedia, ia menjelaskan bahwa bisa jadi ia mendukung posisi Palestina dengan mengorbankan posisi Israel.

Bulan lalu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, menyampaikan komentar pedas terhadap Menteri Luar Negeri Swedia dan menyebutnya telah terinfeksi dengan kebutaan, setelah wawancara di televisi Swedia pasca serangan Paris, dimana Wahlstrom mengatakan: “bahwa banyak orang Palestina yang putus asa, dan mereka percaya bahwa tidak ada lagi masa depan bagi mereka, mereka bertindak keras, sementara Israel menganggap bahwa hal itu adalah bentuk upaya untuk menghubungkan antara serangan di paris dengan kondisi yang terjadi di bumi Palestina”.

Ia juga mengatakan dalam wawancara tersebut : “Tentu saja ada alasan untuk khawatir, tidak hanya di Swedia, namun di seluruh dunia, karena ada banyak orang yang berubah menjadi radikalis”. [Sfa/BN]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: