Eropa

Menteri Keuangan Perancis Ungkap Tiga Sumber Keuangan ISIS

21 Desember 2015

PARIS, SALAFYNEWS.COM –  Michael Sabine, Menteri Keuangan Perancis, menyebutkan ada tiga sumber keuangan ISIS di Irak dan Suriah.

Kantor berita CNN dalam laporannya terkait keterangan Sabine yang mengatakan bahwa baru-baru ini ISIS telah menggelontorkan sekitar 2 miliar dolar US. Dan kini sumber daya keuangan mereka akan mengering, sesuai dengan sistem kontrol yang akan dibantu PBB.

Menteri Keuangan Prancis itu menjelaskan, “ISIS bukanlah negara yang nyata, tetapi mereka hanya memegang kontrol beberapa daerah yang luas yang kaya akan sumber daya baik pertanian maupun minyak, selain itu para penduduk di daerah-daerah tersebut ikut mendukung dan berpartisipasi demi kemajuan organisasi tersebut. Satu-satunya solusi adalah dengan cara memukul ISIS dan membuatnya hilang dari Suriah dan Irak”.

Ia juga menambahkan: “Sumber itu adalah, yang pertama adalah minyak yang dijual di luar Suriah dan Irak untuk tujuan tertentu, dan kita akan menghentikan serta membekukan sumber daya tersebut bagi kelompok dan anggotanya. Yang kedua adalah penyelundupan barang-barang antik dan bersejarah dari beberapa daerah yang dikuasai ISIS. Dan yang ketiga adalah beberapa negara yang selama ini mendanai kelompok teroris tersebut”. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: