Internasional

Komandan Iran : Serangan Saudi di Yaman direstui Barat

Salafynews.com – Seorang komandan tertinggi di Iran mengatakan agresi Arab Saudi terhadap Yaman telah disetujui oleh pemerintah Barat karena mereka diam tentang pembunuhan orang tak bersalah di negara Arab.

Menurut organisasi hak asasi manusia ada pembantaian wanita dan anak-anak di Yaman serta kehancuran infrastruktur negara telah memperkuat kecurigaan bahwa agresi Al Saud dilakukan dengan restu barat, ” Kepala Angkatan Bersenjata Iran ” Staf Mayor Jenderal Hassan Firouzabadi mengatakan pada hari Sabtu.

Komandan Iran lebih lanjut mengatakan serangan terhadap Yaman adalah upaya oleh penguasa Saudi untuk mengalihkan perhatian dari konflik dan perselisihan di dalam kerajaan.

Saudi telah melakukan sebuah langkah gila, mulai serangan terhadap bangsa yang tak bersalah dari Yaman untuk menutupi perselisihan internal mereka, kata Firouzabadi. Ia menambahkan bahwa serangan terhadap negara Semenanjung Arab merupakan kelanjutan dari gerakan ekstremis Saudi di Suriah, Irak dan Afrika Utara.

Seorang pria Yaman berjalan melewati puing-puing mobil pada tanggal 8 April 2015, menyusul serangan udara oleh jet tempur Saudi di ibukota Sana’a. 

Komandan tertinggi Iran juga mengkritik negara-negara Muslim yang telah diam pada kejahatan yang dilakukan oleh Arab Saudi di Yaman.

Lebih dari 550 orang telah tewas dan sekitar 100.000 orang telah mengungsi di Yaman sejak Arab Saudi meluncurkan agresi militernya pada 26 Maret.

Serangan Riyadh, yang diluncurkan tanpa mandat PBB, dimaksudkan untuk melemahkan gerakan Ansarullah yang berkuasa dan mengembalikan kekuasaan kepada mantan presiden buronan negara itu, Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi.

Pejuang Ansarullah mengambil alih urusan negara pada bulan Januari, mengutip ketidakmampuan pemerintahan Hadi untuk benar menjalankan urusan negara dan penuh dengan teror serta korupsi. (ms)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: