Internasional

Menurut Pejabat tinggi AS : Militer Amerika kalah unggul Tekhnologi dengan China

Salafynews.com- Pentagon – Militer AS dalam bahaya karena kalah keunggulan teknologi dengan China kecuali berinvestasi lebih besar dalam inovasi dan mempercepat pengembangan senjata, kata pejabat Pentagon.

Lewatlah sudah hari-hari ketika inovasi tunggal memberikan dominasi militer AS di darat, di langit atau di laut selama beberapa dekade, Wakil Menteri Pertahanan Robert Work mengatakan dalam konferensi pers Kamis.

“Jadi kita akan berupaya semampunya mengintegrasikan teknologi komersial lebih cepat, dan sungguh-sungguh,” kata work.

“Potensi musuh menantang pemimpin AS dalam kemampuan militer konvensional dengan cara yang tidak terlihat sejak Perang Dingin,” tulis Kendall dalam sebuah laporan.

Jenderal militer AS sebelumnya telah memperingatkan mengikis pengeluaran tidak vital di dalam militer Amerika. Mereka sudah khawatir tentang pertahanan udara canggih dan rudal anti-kapal yang dibangun oleh China dan Rusia.

Produsen senjata utama AS, termasuk Lockheed Martin Corp dan Boeing Co telah berulang kali mendesak Pentagon untuk meningkatkan investasi di teknologi utama militer .

Panglima Komando Utara AS Laksamana William Gortney mengatakan pekan ini bahwa kapal selam rudal balistik China mampu menyerang Amerika Serikat dengan senjata nuklir.

Beberapa pengamat berpendapat bahwa Amerika Serikat telah menciptakan rasa takut palsu tentang angkatan bersenjata China untuk membenarkan investasi lebih banyak di militer negara itu dan mengurangi pengeluaran untuk program-program kesejahteraan sosial. (SS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: