Timur Tengah

Mesir Bantu Israel Blokade Kehidupan Warga Palestina

Salafynews.com, KAIRO – Militer Mesir masih terus melakukan penghancuran terowongan-terowongan bawah tanah yang menghubungkan Sinai dan Gaza. Militer Mesir tersebut juga telah meluncurkan proyek baru untuk hal ini, sebagaimana dilaporkan The Associated Press pada hari Senin (31/8) kemarin. (Baca Blokade Zionis Biang Peningkatan Kemiskinan di Gaza)

Menurut kantor berita tersebut, buldoser-buldoser telah menggali pasir di sepanjang perbatasan Mesir dan Gaza dalam beberap hari terakhir, sebagai bagian dari  proyek yang mereka klaim sebagai proyek peternakan ikan militer Mesir. (Baca Militer Mesir Hancurkan 521 Terowongan Menuju Gaza)

Para pejabat militer mengatakan kepada AP, bahwa  proyek tersebut secara efektif akan mengisi daerah perbatasan yang telah digali dengan air. Hal itu dirancang untuk mengakhiri sisa-sisa terowongan lintas batas bawah tanah yang masih ada.

Penggalian baru ini tampaknya akan menjadi “pengetatan cengkeraman terhadap blokade Gaza,” ungkap pejabat Hamas Mushir al-Masri menanggapi hal ini. Ia menambahkan bahwa Mesir “tidak seharusnya tergelincir  ke jurang ini yang setuju dengan kebijakan blokade Israel atas Jalur Gaza.”

Selama ini, terowongan-terowongan ini adalah kelangsungan hidup bagi warga Palestina yang tinggal di Jalur Gaza, tempat mereka menyalurkan pasokan bahan makanan pokok, bantuan obat-obatan dan kebutuhan hidup lainnya. (SFA/LM/AlBawaba)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tentara Mesir Banjiri Terowongan Gaza Dengan Air Laut | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: