Internasional

Mesir dan China Dukung Solusi Konflik Oleh Internal Suriah

Rabu, 08 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, MESIR – Kantor berita SANA (06/06) memberitakan tentang pertemuan utusan khusus China untuk masalah Suriah, Xie Xiaoyan, dengan Asisten Menteri Luar Negeri Mesir untuk urusan Timur Tengah, Tariq Adel, keduanya membahas sejumlah cara untuk mendorong proses solusi politik di Suriah dan bagaimana mempertahankan gencatan senjata serta memperluas lingkupnya agar dapat mencakup seluruh wilayah Suriah dengan terus melanjutkan perang melawan kelompok-kelompok teroris, terutama kelompok teroris ISIS dan Jabhat Al-Nusra.

Kementerian Luar Negeri Mesir dalam sebuah pernyataan menyebutkan bahwa kedua belah pihak kembali menegaskan akan pentingnya menjalankan proses solusi politik di Suriah dengan menggunakan tangan-tangan internal Suriah dan dipimpin oleh orang-orang Suriah sendiri dengan bantuan semua pihak dari masyarakat internasional termasuk PBB. (Baca: Lavrov: Tanpa Assad Tak Akan Ada Solusi Damai di Suriah)

Kedua belah pihak juga kembali menegaskan dukungan mereka terhadap misi utusan internasional untuk Suriah, Staffan de Mistura, dalam mengatur jalannya pembicaraan damai intra-Suriah, keduanya menekankan akan pentingnya menjaga penyelesaian krisis secara damai untuk mempertahankan kesatuan negara dan masyarakat Suriah serta untuk menjaga sejumlah lembaga milik negara. (Baca: Menhan AS ‘Chuck Hagel’, Pemerintah AS Tawanan Konflik Suriah)

Kedua belah pihak juga menaruh perhatian khusus untuk mendiskusikan tentang bagaimana mengatasi hambatan dalam memastikan bahwa bantuan kemanusiaan internasional dapat menjangkau daerah-daerah yang membutuhkan di Suriah. (SFA)

Sumber: SANA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: