Eropa

”Microwave Cannon” Senjata Terbaru Rusia Mampu Lumpuhkan Drone Dan Rudal

Salafynews.com, MOSKOW – Rusia mengumumkan penemuan terbaru tentang perkembangan kemampuan “microwave cannon” (meriam gelombang pendek) terbarunya yang bisa melumpuhkan drone dan hulu ledak senjata presisi.

UIMC (Persatuan Perusahaan Manufaktur Instrumen) milik Rusia, yang merupakan bagian dari Perusahaan Rostec, memgumumkan bahwa senjata dengan frekuensi super tinggi(SHF) ini akan diperlihatkan di Army-2015 Expo yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Rusia, Badan Antariksa federal (Roscosmos) dan teknologi state corporation Rostec, 16-19 Juni.

Microwave CannonSenjata tersebut mampu menciptakan zona eksklusi 360 derajat seluas 10 kilometer disekelilingnya dan bisa melumpuhkan elektronik presisi dari setiap pesawat, drone dan peluru  kendali dalam radius tersebut.

“Radiasi gelombang pendek ini menyediakan penangkal frekuensi dari pesawat elektronik dengan ketinggian rendah dan hulu ledak senjata presisi tinggi,” ungkap perwakilan Perusahaan Rostec sebagaimana dikutip kantor berita Tass pada hari Senin (15/6) kemarin.

Menurut catatan, desain meriam memungkinkannya untuk dipasang pada kerangaka dari sistem rudal anti-pesawat Buk.

“Mengenai kemampuan kinerja, meriam ini masih belum memiliki saingan di dunia…saat dipasang di platform khusus, sebuah meriam SHF akan menyediakan semua fasilitas keamanan,” ungkapnya.

Spesifikasi meriam ini belum diungkapkan, namun menurut sumber yang sama, rencananya meriam ini akan digunakan untuk menguji sistem elektronik radio militer Rusia terhadap dampak emisi frekwensi super tinggi. (SFA/LM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: