Timur Tengah

Milisi ISIS Serang Bandara Tripoli, 3 Orang Tewas

Salafynews.com, TRIPOLI – Negara Islam (IS, sebelumnya ISIS/ISIL) telah mengklaim bahwa serangan yang terjadi di Tripoli, pada Jumat (18/9) kemarin, tiga personel keamanan menjadi korban tewas, demikian dilaporkan oleh AFP.

Kondisi Bandara Tripoli Setelah Penembakan 15 Juli 2014

“Sebuah kelompok bersenjata telah melakukan serangan pagi ini di penjara yang terletak di pangkalan udara Mitiga, dalam usaha untuk membebaskan para tahanan, ” demikian diungkapkan seorang pejabat keamanan bandara,  “Pertama ada terdengar suara ledakan … dan kemudian terjadi bentrokan dengan senjata otomatis,” ungkapnya, menambahkan bahwa setidaknya delapan penyerang telah tewas dalam peristiwa tersebut. (Baca Kegagalan Strategi ISIS di Suriah dan Libya)

ISIS kemudian mengklaim sebagai pelaku serangan tersebut melalui akun Twitter. Penerbangan di bandara itu sendiri tidak terpengaruh oleh insiden tersebut. Bandara Mitiga sendiri merupakan sebuah lapangan udara militer yang digunakan untuk lalu lintas sipil setelah bandara internasional Tripoli rusak tahun lalu setelah terjadinya bentrok antara kelompok bersenjata untuk menguasai ibukota. (SFA/LM/RT)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: