Internasional

Militan Ahrar Al-Sham Menyerahkan Diri di Zabadani

SURIAH, Salafynews.com – Empat teroris Takfiri menyerahkan diri kepada pasukan pemerintah di wilayah Zabadani setelah puluhan rekan-rekan mereka tewas dalam bentrokan di pedesaan Damaskus.

Empat orang militan Ahrar al-Sham meletakkan senjata dan menyerah kepada pihak berwenang Suriah di Zabadani pada Sabtu (6/9). Penyerahan itu, datang setelah negosiasi gencatan senjata antara militan dan pemerintah Suriah di Zabadani mengalami kegagalan, sumber militer mengatakan kepada FNA pada hari Sabtu.

Pada pertengahan Agustus, Mohammad Abolqasem, perwakilan dari kelompok militan dalam negosiasi gencatan senjata dengan tentara Suriah di Zabadani, menyalahkan kelompok teroris Ahrar al-Sham Takfiri atas kegagalan perundingan gencatan senjata di kota Suriah Barat.

“Negosiasi adalah tentang penarikan gerilyawan dari Zabadani di pedesaan Barat Damaskus sebagai pengganti transfer warga sipil dari kota-kota Kafraya dan Fuaa di Idlib ke pedesaan Damaskus,” kata Abolqasem FNA.

Perkembangan itu terjadi setelah Presiden Bashar al-Assad dalam pidato televisi pada bulan Juli memberikan ampunan semua tentara yang melarikan diri dari kewajiban militer.

Assad mengatakan bahkan mereka yang telah berjuang melawan tentara Suriah akan diampuni. Ini adalah amnesti umum ketiga yang dinyatakan oleh Presiden Assad dalam empat tahun terakhir.

Pada tanggal 7 Agustus, ratusan militan asing menyerah kepada pasukan pemerintah di wilayah Al-Qalamoun di pedesaan Damaskus, Komite Rekonsiliasi Nasional Suriah mengumumkan.

Sebelumnya, tentara Suriah dan gerakan Hizbullah membersihkan daerah di sekitar kota Zabadani, mulai dari Masjid al-Beit, al-Azimeh dan bangunan di sekitarnya dari teroris takfiri.

Sumber militer Suriah mengatakan bahwa militan yang terkepung di Zabadani, Ahrar al-Sham berada dalam situasi yang sangat buruk.

Hizbullah dan tentara Suriah memperoleh kemenangan penuh setelah sisa-sisa Ahrar al-Sham dan al-Nusra dipaksa untuk menarik diri dari bagian selatan Zabadani menuju wilayah al-Mazaya.

Meskipun tentara Suriah dan Hizbullah belum resmi mengkonfirmasi kebebasan Zabadani, pasukan mereka sekarang sepenuhnya membersihkan wilayah tersebut dan membersihkan bom yang ditanam di rumah-rumah dan jalan-jalan. [FNA/Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: