Afrika

Militan Serang Camp PBB di Timbuktu-Mali

6 Februari 2016

MALI, SALAFYNEWS.COM – Tersangka teroris menyerang kamp militer PBB di Timbuktu, utara Mali. Setidaknya melukai satu penjaga perdamaian, kata sumber-sumber keamanan, Jum’at (5/02).

Tembakan masih terdengar di daerah tersebut, kata sumber pasukan penjaga perdamaian PBB di Mali (MINUSMA) kepada AFP, yang menunjukkan kontak senjata masih terus terjadi.

“Enam sampai tujuh teroris tiba di pagi hari di sebuah kamp MINUSMA di Timbuktu. Mereka meledakkan kendaraan mereka sebelum menyerang kamp dengan mortir,” kata sumber itu.

“Salah satu penjaga perdamaian dari Niger terluka”, kata sumber itu, dan menambahkan bahwa beberapa orang telah dievakuasi dari kamp, dan beberapa tentara lainnya tetap tinggal di sana.

Sumber militer Mali mengatakan bahwa tentara Mali akan terus  “berjuang untuk menetralisir teroris” dari negeri mereka.

Utara Mali jatuh dan berada dalam kendali pemberontak Tuareg dan kelompok teroris yang terkait dengan Al-Qaeda pada tahun 2012.

Sebagian besar wilayah Mali tak terkendali, meskipun kesepakatan damai pada Juni 2015 lalu telah ditandatangani antara mantan pemberontak Tuareg dan kelompok-kelompok bersenjata pro-pemerintah. [Sfa/AB/almanar]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: