Afrika

Militer Al-Jazair Temukan Gudang Senjata Milik Teroris Al-Qaeda

Ahad, 08 Mei 2016

ALJIER,  SALAFYNEWS.COM  – Pemerintah Aljazair mengumumkan ditemukannya gudang senjata yang cukup besar milik al-Qaeda di distrik Maghreb Islam. Ada sejumlah besar senjata dan amunisi di gudang yang ditemukan di daerah El Oued di selatan Aljazair tersebut.

Departemen Pertahanan Aljazair dalam pernyataannya, Sabtu (07/05), menyebutkan bahwa telah ditemukan gudang senjata milik kelompok teror yang berafiliasi dengan al-Qaeda di wilayah provinsi El Oued. Gudang senjata itu sangat besar yang menyimpan 131 buah senjata militer, tiga mortir dan 11 peluncur roket dari jenis RPG-7 dan RPG 5 dan sejumlah detonator elektrik serta 117 senapan mesin jenis Kalashnikov.

Kementerian pertahanan menambahkan bahwa di dalam gudang tersebut juga ditemukan sejumlah besar amunisi dari berbagai jenis senapan, 70 mortir dan 68 bom granat defensif dan ofensif serta 127 Proyektif dan empat sabuk peledak, juga enam ranjau anti-tank dan 14 walki-talkie.

Dalam pernyataan yang dilansir Sabtu kemarin disebutkan bahwa operasi militer itu merupakan kelanjutan dari operasi peenyisiran yang dilakukan oleh tentara sejak Maret lalu, selama operasi tersebut ada sekitar 14 teroris yang tewas.

Pernyataan itu juga menunjukkan bahwa sejumlah operasi itu menegaskan kembali akan tekad pasukan keamanan Aljazair untuk menggagalkan setiap upaya pelanggaran perbatasan dan untuk pertahankan kedaulatan wilayah Aljazair. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: