Internasional

Militer Saudi Akui Kematian Jenderalnya di Perbatasan

RIYADH, Salafynews.com – Sumber militer Arab Saudi telah mengkonfirmasi kematian seorang komandan tentara mereka setelah bentrokan dengan pasukan Yaman di dekat perbatasan Yaman.

Militer Saudi pada hari Minggu (27/9) mengumumkan bahwa Brigadir Jenderal Ibrahim Hamzi, wakil komandan brigade 8 di provinsi barat daya Jizan, tewas dalam bentrokan sengit dengan pasukan Yaman.

Menurut laporan media Arab Saudi Jenderal Ibrahim Hamzi terluka ketika melakukan tugas dan operasi penjagaan perbatasan, kemudian setelah dievakuasi ke rumah sakit akhirnya tewas karena luka parah yang dideritanya.

Pada hari sebelumnya, seorang kolonel Arab Saudi juga dinyatakan tewas di wilayah al-Harts.

Dengan bertambahnya jumlah petinggi militer Saudi yang tewas dalam tugas di perbatasan atau peperangan, menibulkan kekhwatiran di kalangan para pejabat Saudi.

Tentara_Saudi_Di_PerbatasanSebelumnya Arab Saudi selalu menutup-nutupi kematian komandan militernya, baik dengan mengatakan kematiannya karena serangan jantung atau tabrakan.

Namun, setelah penembakan rudal Toska ke kamp militer koalisi di Ma’rib, yang menyebabkan puluhan komandan militer Emirat, Bahrain dan Saudi tewas, media-media Saudi mulai sedikit demi sedikit mengakui kematian komandan militer atau tentara mereka. [Am/Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: