Amerika

Misteri Dibalik Keengganan Obama Habisi ISIS Pada Sisa Masa Jabatannya

Sabtu, 7 Mei 2016

JERUSALEM, Salafynews.com  – Situs media Ibrani “Walla” dalam sebuah laporannya yang dirilis pada hari Kamis pagi, mengkonfirmasi bahwa Presiden AS Barack Obama sebenarnya  dapat mengalahkan kelompok teroris ISIS dan menghabisinya secara keseluruhan selama sisa masa jabatannya, namun faktanya ia tidak mengambil langkah-langkah nyata untuk mengakhiri kehadiran kelompok teroris tersebut.

Situs tersebut menambahkan, sesuai dengan keterangan sejumlah sumber politik, bahwa Gedung Putih berusaha melalui operasi pembunuhan Osama bin Laden berusaha menunjukkan bahwa pihaknya sebagai pembela dunia dalam melawan terorisme, tapi yang aneh, mengapa pemerintahan Obama berpangku tangan di depan fakta meluasnya ISIS di Timur Tengah?.

Situs Walla mencatat bahwa meski ekspansi yang berhasil dilakukan oleh kelompok teroris ISIS, pemerintah AS menolak untuk menghadapinya melalui cara yang nyata untuk dapat menghabisinya, seruan dan koalisi kerja yang dipimpin oleh Amerika Serikat untuk melawan kelompok tersebut sangatlah banyak diantaranya aliansi Arab dan aliansi Barat, namun pada akhirnya ia tidak memiliki efektivitas, sehingga kelompok teroris ISIS masih tetap merajalela dan berkembang.

Laporan media berbahasa ibrani itu menyebutkan bahwa dalam paruh pertama tahun 2015, kelompok teroris ISIS berkembang pesat, semakin luas pengaruh dan popularitasnya membuat para perekrut militan dari seluruh dunia bergabung di barisan jihadis sehinga jumlah anggotanya mencapai 15.000, kontrol ISIS atas sejumlah daerah tambahan di Suriah, Irak dan Semenanjung Sinai juga semakin meningkat sebagaimana pula kontrol di banyak pusat-pusat ekonomi seperti kilang minyak.

Walla menunjukan bahwa Presiden AS Barack Obama sebelumnya telah berulang kali mengumumkan tentang keputusan strategis untuk menghabisi kelompok teroris ISIS sebelum masa jabatannya berakhir. Namun kenyataannya hingga sekarang dari apa yang pernah ia sampaikan sama sekali belum ada yang terealisasi, situs tersebut menambahkan bahwa ketika pemerintah AS memutuskan untuk benar-benar menyingkirkan al-Qaeda dan  Bin Laden maka ia langsung membunuhnya pada 5 tahun yang lalu, namun  keadaan saat ini berbeda dimana sejumlah kepentingan pemerintahan Obama justru mencegahnya untuk dapat terjun secara nyata dalam pertempuran melawan ISIS.

Beberapa prakirawan Israel menyatakan bahwa Obama dan pasukannya sebenarnya mampu mencapai transformasi dalam pertempuran melawan kelompok teroris ISIS, namun memang presiden Amerika Serikat sengaja tidak ingin melakukannya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: