Internasional

Misteri Hilangnya Mantan Dubes Iran di Lebanon dalam Tragedi Mina Terungkap

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Setelah tragedi Mina duta besar Iran di Lebanon “Ghazanfar Rukun Abadi” dipastikan masih hidup dan ternyata Riyad menyerahkannya pada Tel Aviv. (Baca Merangkai Fakta Permainan Busuk MOSSAD Dan SAUDI Dibalik Tragedi Mina)

Foto Mantan Dubes iran di Lebanon, Ghazanfar Rukun Abadi Ketika Haji

Seperti diberitakan kantor berita alhadathnews, beberapa situs berita berita Iran melaporkan bahwa Ghazanfar Rukun Abadi diplomat Iran dan mantan duta besar untuk Lebanon Ghazanfar Rukun Abadi dipastikan masih hidup, dan bahwa Arab Saudi telah menyerahkannya kepada Zionis Israel setelah terjadinya tragedi di Mina, yang menewaskan sekitar 8.000 jamaah haji termasuk diantaranya para jemaah haji dari Iran yang berjumlah hampir 500 orang dan dinyatakan masih 36 dari mereka yang hilang. (Baca Tragedi Mina, Konspirasi Intellijen Zionis Mossad dan Saudi Culik Petinggi IRGC)

Sebelumnya, asisten hukum menegaskan kepada Menteri Luar Negeri Iran Hassan Qashqavi serta Asisten Menteri Luar Negeri untuk negara-negara Arab dan Afrika Utara Emir Abdullahan, menegaskan bahwa ada kesaksian dari beberapa saksi mata yang melihat Rukun Abadi hidup dan dalam kondisi sehat sedang berada dalam mobil ambulans setelah terjadinya tragedi di Mina. (Baca Pengakuan Mossad; Bongkar Hubungan Mesra Saudi-Israel ; VIDEO)

Namun pada awalnya Arab Saudi membantah hal tersebut dan memberikan keterangan bahwa Rukun Abadi tidak datang ke negaranya atau bahwa ia telah memasuki negara Arab Saudi dengan menggunakan nama samaran, hanya saja tidak lama setelah itu Iran langsung menerbitkan foto-foto paspornya menunjukkan ia memasuki Arab Saudi dengan menggunakan nama asli dan dengan menggunakan paspor resmi yang normal dimana tercatat didalamnya serta tanggal masuk ke dalam negara tersebut, sebagaimana pula Televisi pemerintah Iran menyiarkan klip yang menunjukkan Rukun Abadi sedang berpidato di kerumunan besar para jamaah haji Iran sebelum hari Arafah. (Baca Siapa yang Menculik Mantan Dubes Iran di Lebanon?)

Tapi Arab Saudi terus menyangkal bahwa mereka mengetahui tentang nasib Rukun Abadi dan mengatakan bahwa bisa jadi ia termasuk di antara 36 orang Iran yang hilang yang mungkin termasuk diantara 1400 mayat yang telah terkubur tanpa terlebih dahulu diidentifikasi identitas mereka setelah tragedi itu.

Paspor Ghazanfar Rukun Abadi

Paspor Ghazanfar Rukun Abadi

Iran tidak menerima cerita yang telah disampaikan Arab Saudi. Iran bersikeras memastikan melalui tes DNA dari mayat-mayat orang-orang Iran yang hilang dan hasilnya tidak ada bukti yang menguatkan  keberadaan Rukun Abadi terkubur bersama mereka yang hilang. (Baca Rezim Saudi Melayani Kepentingan AS dan Israel)

Perlu dicatat bahwa Rukun Abadi merupakan salah satu tokoh revolusioner dimana Israel mengenalnya dengan baik karena selama dua tahun ia menjadi duta Republik Islam di Lebanon, mereka pernah menjadikannya sebagai  target ledakan yang terjadi di depan gerbang Kedutaan Besar Iran di Beirut pada bulan November 2013. Aksi tersebut dilakukan kelompoknya Abdullah Azzam yang dipimpin seorang teroris asal Arab Saudi Majid, yang pada akhirnya Majid berhasil dibunuh di salah satu Rumah Sakit di Beirut dan secara diam-diam intelijen Arab Saudi memindahkan jasadnya ke Riyadh.

Lebih penting dari itu adalah pernyataan Israel dihari terjadinya tragedi Mina bahwa “Israel mandapat buruan Iran yang sangat berharga.” Situs-situs berita Iran telah melaporkan dengan mengutip pernyataan wakil di parlemen Iran, Morteza Aqathrani hari Jumat 13, November, 2015 yang mengatakan:”Hari ini kami mendapat kabar bahwa Rukun Abadi masih hidup dan sekarang masih dalam cengkeraman Zionis Israel”.

Sumber Iran mengatakan bahwa Iran mengirim surat kepada para pemimpin negeri Arab Saudi melalui Oman yang berisikan: “Sebelum terlambat, Kami ingin Rukun Abadi dikembalikan pulang hidup-hidup”. Langkah baru permusuhan Arab Saudi tersebut telah mengungkap hakikat sebenarnya tingkat kerjasama dan hubungan antara Arab Saudi dan Zionis Israel. (SFA/AM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: