Internasional

Moskow: Kamilah yang Kehabisan Kesabaran atas Situasi di Suriah, bukan AS

Rabu, 22 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Kepala Staf pasukan Rusia, Jenderal Valery Gerasimov, menegaskan bahwa Moskow berkomitmen untuk mengamankan perjanjian gencatan senjata dan rekonsiliasi di Suriah, dengan mengatakan “kamilah yang kehabisan kesabaran atas situasi di Suriah, bukan Amerika”.

Sebelumnya, Gerasimov dalam sebuah pernyataan pers yang dikeluarkan, Senin (20/05), mengatakan bahwa Rusia terus berkomitmen dalam rangka menjamin berjalannya upaya penghentian konflik di Suriah, ia menjelaskan bahwa “pihak AS sedang menghadapi kesulitan dengan tentara oposisi moderat yang berada di bawah kendalinya”. (Baca: Rusia ‘Tampar’ Wajah Barat dan Amerika Terkait Teroris ISIS di Suriah)

Kepala Staf Umum Rusia itu juga menyebutkan bahwa ada komunikasi langsung yang dilakukan secara permanen dan khusus untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan di wilayah udara Suriah di pangkalan udara Rusia Humaimam Rusia dan pusat operasi udara di pangkalan Amerika Al-Udeid.

Gerasimov melanjutka “untuk alasan itu, ketika kami menerima sejumlah tuduhan dari pihak Pentagon bahwa kami menggunakan sejumlah saluran pembicaraan non-profesional, maka kami dapat menyimpulkan bahwa mereka tidak mengetahui tentang sejumlah pembicaraan kerjasama atau bisa jadi mereka mendapatkan informasi yang belum dikonfirmasi sebelumnya”. (Baca: RUSIA MARAH.. Kosachev: Riyadh Tak Pernah Sebut Amerika Sebagai Agresor di Suriah-Irak)

Pada saat yang sama, Gerasimov menjelaskan bahwa Kementerian Pertahanan Rusia telah mengirim pesan kepada Amerika Serikat sejumlah data tentang keberadaan pos-pos persembunyian kelompok teroris ISIS dan Jabhat Al-Nusra, namun pihak AS belum juga memilah antara oposisi dan teroris, sebuah keadaan yang memungkinkan bagi mereka yang lain untuk mendapatkan kembali kekuatan mereka yang pada gilirannya menyebabkan eskalasi ketegangan di Suriah. Gerasimov menegaskan bahwa “tidak mungkin situasi semacam ini berlanjut tanpa ada akhir”. (SFA)

Sumber: SyriaNow

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: