Eropa

Moskow: Koalisi Internasional Pimpinan AS Abaikan Keamanan Warga Sipil Mosul

warga-mosul

Sabtu, 26 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Komisaris HAM, Demokrasi dan Supremasi Hukum Kementerian Luar Negeri Rusia, Konstantin Dolgov, menjelaskan bahwa koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat telah mengabaikan hak-hak warga sipil Irak dengan tidak peduli terhadap keamanan warga sipil Irak di Mosul. (Baca: Pasukan Irak Bersihkan Seluruh Wilayah Selatan Mosul dari ISIS)

Dolgov mengatakan kepada surat kabar Rusia “Aaszewstaa”, yang dirilis jumat (25/11) bahwa “Kami telah mengatakan berulang kali selama operasi melawan teroris ISIS seluruh pihak yang terlibat harus memperhatikan masalah-masalah yang menjamin keamanan warga sipil, sebagaimana Rusia dan pihak berwenang Suriah telah melakukan hal ini di Aleepo. Adapun di Mosul, sebagaimana yang kita ketahui, pertempuran melawan teroris telah mendekati daerah pemukiman dan jumlah pengungsi di daerah tersebut semakin meningkat, dan yang menjadi masalah adalah keluarnya mereka yang tidak diorganisir”, seperti dilansir oleh kantor berita Arabic.Sputniknews (25/11). (Baca: Tentara Kuasai Mosul, Pasukan Australia Terpaksa Minggat dari Irak)

Ia juga mengatakan bahwa “disana terdapat bahaya besar yang terus mengancam warga sipil, dan dalam kondisi ini tidak adanya perhatian yang diperlukan untuk menjamin keamanan mereka, dan kitapun melihat bahwa koalisi internasional sama sekali tidak memperdulikan keamanan dan keselamatan warga sipil Aleppo”.

Sementara itu, pemerintah Irak terus melanjutkan operasi pembebasan kota Mosul dari para teroris ISIS yang berkuasa sejak 17 oktober 2014. Dan yang berpartisipasi dalam operasi pembebasan ini, diantaranya adalah pasukan pemerintah Irak, pejuang Hashd al-Shaabi, pejuang Peshmerga Kurdi, serta angkatan udara koalisi internasional yang semuanya bertempur melawan ISIS. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: