Internasional

Motif Busuk di Balik Gencatan Senjata Sementara

 

Salafynews.com – Pasukan agresor  Saudi diyakini telah menggunakan senjata yang dilarang internasional di Saada kemarin, seperti yang digunakan di Faj Attan dan Saada sebelumnya.

Hal itu dilakukan terutama setelah dilaporkan bahwa para ahli AS membicarakan tentang koordinasi antara Amerika, Israel dan Arab Saudi dalam rangka mencoba senjata yang dilarang secara internasional dalam agresi yang sedang berlangsung di Yaman, seperti yang pernah digunakan di Faj Attan.

Gerakan Amerika Serikat (AS) yang mencurigakan di kawasan saat ini menguatkan kekhawatiran cakupan luas  kejahatan ini, terutama karena mereka bersama pihak Saudi akan menggunakannya sebagai dalih bahwa Komite Revolusi dan tentara Yaman adalah pihak yang menolak gencatan senjata kemanusiaan yang telah dibicarakan selama lima hari. Dan jelas bahwa pembicaraan tentang gencatan senjata adalah dalam rangka membenarkan kejahatan yang diharapkan, seperti dilansir  Al-Alam.

Riyad Yassin, Menteri Luar Negeri Presiden buronan Mansour Hadi telah menyodorkan permintaan intervensi darat dengan segala cara, sebagai bagian dari konfigurasi kejahatan ini. Selain itu ia mengajukan permintaan yang  disampaikan kepada Dewan Keamanan PBB untuk melakukan intervensi darat di Yaman. (ma)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: