Asia

MSF Tegaskan Kembali Serangan Terhadap Klinik Kunduz Adalah Kejahatan Perang

AFGANISTAN, Salafynews.com – Doctors Without Borders mengatakan pasukan Afghanistan dan AS bersama-sama “memutuskan” untuk menghancurkan klinik di Kunduz, Afghanistan utara, dan menegaskan bahwa serangan fatal itu adalah kejahatan perang.

“Pemerintah Afghanistan telah mengklaim bahwa pasukan Taliban menggunakan rumah sakit untuk menembak pasukan koalisi. Pernyataan ini menyiratkan bahwa pasukan Afghanistan dan AS bekerja sama memutuskan untuk meruntuhkan rumah sakit yang berfungsi penuh, ini pengakuan atas kejahatan perang mereka “, kata presiden MSF Internasional, Joanne Liu, dalam sebuah pernyataan, Selasa.

Pejabat di MSF menyerukan penyelidikan langsung atas serangan mematikan pada 3 Oktober lalu, MSF telah menolak hasil investigasi dilakukan oleh Pentagon, dengan alasan bahwa Departemen Pertahanan AS yang terlibat dalam insiden itu.

MSF mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pada 02:10 waktu setempat pada tanggal 3 Oktober (2040 GMT) pusat trauma di Kunduz terkena beberapa kali serangan bom. Ia menambahkan bahwa serangan udara berlangsung selama lebih dari setengah jam setelah para pejabat AS dan militer Afghanistan di Kabul dan Washington diberitahu. Lebih dari 20 orang, termasuk staf MSF, tewas dalam serangan itu.

Kunduz telah menjadi tempat pertempuran sengit antara Taliban dan pasukan Afghanistan sejak kelompok militan merebut kota strategis di blitz pada 28 September. Kabul telah menyatakan Kunduz sepenuhnya direbut kembali meskipun masih ada laporan bentrokan di berbagai wilayah kota. [SFA/Ptv]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Media AS Lakukan Kebohongan Atas Pengeboman AS ke Rumah Sakit Kunduz Afghanistan | Arrahmah News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: