Internasional

Mufti Aswaja Suriah: Eksekusi Sheikh Nimr Oleh Saudi Hanya Untuk Hancurkan Islam

03 Januari 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Mufti Besar Suriah, Sheikh Ahmad Badrudin Hassoun, Sabtu (2/1), mengatakan bahwa mereka yang mengeksekusi Sheikh Nimr al-Nimr di Arab Saudi hari-hari ini adalah orang-orang yang sama dengan yang dulu terlibat dalam pembunuhan Sheikh Muhammad Said al-Bouthi saat terjadinya peristiwa pemboman teroris pada tahun 2013. (Baca juga: Catherine Sakdham: Ada Tangan Wahabi Saudi di Balik Pembantaian Muslim Nigeria)

Hassoun memperingatkan bahwa eksekusi mati Sheikh Nimr al-Nimr bertujuan untuk  menghancurkan umat Islam dan berarti menyeret Republik Islam Iran ke untuk berperang, ia mengatakan “tangan Zionis-Amerika bertindak atas nama para penguasa Arab” ia menambahkan bahwa “dunia Islam sangat terkejut dengan dieksekusi matinya seorang tokoh ulama yang senantiasa menyerukan perdamaian, cinta persaudaraan .. (Baca juga: KEJAM! Tak Hiraukan Seruan Internasional, Saudi Eksekusi Sheikh Nimr dan 46 Tahanan Politik)

Ia tidak pernah membawa senjata di tangannya walau satu hari saja, satu-satunya senjata yang ia bawa adalah ucapan keimanan dan kebaikan, dan yang lebih mengejutkan lagi dunia Islam saat ini adalah eksekusi mati tokoh agama besar itu dilakukan tangan sebuah negara yang mengklaim bahwa dirinya perang melawan terorisme, yang telah membangun sebuah koalisi anti-terorisme dan kemudian melakukan aksi terorisme yaitu eksekusi mati salah satu tokoh ulama umat.” (Baca juga: 10 Alasan Mengapa Kerajaan Saudi Wajib Ditentang)

Mufti besar Suriah itu menjelaskan bahwa tokoh ulama tersebut sama sekali tidak pernah menyeru untuk membunuh atau berperang, melainkan ia selalu mengajak pada persaudaraan dan cinta diantara sesama umat Islam. Ya, ini adalah kejutan besar, saat ini dunia secara keseluruhan harus mengetahui di mana sebenarnya tempat persembunyian terorisme di dunia dan yang menciptakan terorisme dunia, sesungguhnya mereka yang membunuh Sheikh Dr. Bouti di Damaskus waktu itu adalah mereka orang-orang yang sama yang saat ini telah membunuh Sheikh Nimr. (Baca juga: Demonstran Bakar Konsulat Saudi di Masyhad, Iran Pasca Eksekusi Sheikh Nimr :Video)

Ia melanjutkan: Saya menghimbau kepada seluruh dunia, mengapa semuanya diam. Tidakkah orang ini (Sheik Nimr) ditahan hanya karena pemikirannya, bukankah orang ini ditahan hanya karena prinsip-prinsip dan nilai-nilai mulia yang ia sampaikan, dimana Dewan Keamanan, dimana bangsa Arab dan dimana umat Islam, ia merupakan seorang Muslim merdeka yang membela orang-orang tertindas di negara Saudi yang selalu membela hak-hak rakyat yang tertindas. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: