Internasional

Mufti Besar Suriah: Para Pembunuh Ulama dan Peledak Masjid ada di Doha, Riyadh, Istanbul

29 Desember 2015

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Mufti Besar Suriah, Sheikh Ahmad al-Din Badr Hassoun mengatakan bahwa “mereka yang membunuh para ulama dan yang meledakkan masjid-masjid, berkumpulnya di Doha, Riyadh dan Istanbul,  tujuannya satu yaitu agar Suriah mau untuk menyerah dan takluk.

Dalam pidatonya selama Konferensi Kesatuan Islam Internasional ke 29 yang diselenggarakan di ibukota Teheran Iran, Minggu (27/12), ia mengatakan “telah berkumpul Dewan Keamanan seluruhnya, dan kalian mendengar tentang itu, mereka menyampaikan sebuah pesan yang sebenarnya pesan itu telah kami sampaikan sejak lima tahun yang lalu, mereka mengatakan bahwa rakyat Suriah adalah pembuat keputusan, merekalah yang memutuskan siapa yang memimpin dan siapa yang harus turun dari kepemimpinan, bukan Amerika. Hari ini adalah hari kelahiran Suriah yang baru”. (Baca: Menteri Informasi Suriah Sebut Menlu Saudi “Bocah Ingusan”)

Sheikh Hassoun mengatakan “Saya katakan kepada anda semua bahwa ketika Iran berdiri dengan Suriah, bukan karena kami adalah Syiah atau Sunni, melainkan karena kami berdiri bersama oposisi dan kami bertahan dihadapan para penjajah Israel dan Amerika Serikat.”

Sheikh Hassoun menambahkan “mereka yang membunuh para ulama kami di Damaskus dan Aleppo dan yang menghancurkan masjid-masjid kami telah mengadakan pertemuan di Istanbul, Doha dan Riyadh serta New York untuk satu tujuan, yaitu agar Suriah bersedia untuk menyerah, untuk lebih jelasnya saya katakan kepada saudara-saudara sekalian! Tutuplah seluruh kantor kedutaan Israel yang berada di negara Anda”. (Baca: Pernyataan Tentara Arab Suriah)

Dalam kesempatan itu Sheikh Hassoun juga mengatakan “harapan kami, Konferensi Persatuan berikutnya diadakan di Damaskus untuk menjelaskan kepada mereka para musuh bahwa Suriah, Iran dan Rusia adalah Negara-negara yang benar-benar memerangi terorisme dalam rangka menumpas para Teroris ISIS”, kemudian ia mengucapkan terima kasih kepada Republik Islam Iran dan Negara-negara Islam yang telah membantu Suriah, yang berkenan merangkul dan melindungi Suriah dalam melakukan perlawanan serta telah memberikan kepada kami, meskipun Barat memboikotnya.

Dia menambahkan, “kami mengucapkan selamat kepada saudara-saudara kami di Negara-negara Islam yang telah mengupayakan untuk memperkuat persatuan, ini merupakan sebuah langkah awal yang baru di dunia. (Baca: Jet tempur Rusia Serbu Persembunyian Para Pemimpin Teroris di Lattakia Suriah :Video)

Konferensi Persatuan Islam ke 29 dimulai pada hari minggu pagi (27/12), di ibu kota Teheran, Iran, dengan tema “tantangan yang dihadapi dunia Islam” bertepatan dengan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dalam konfrensi ini di ikuti oleh sekitar 400 cendikiawan muslim dari 70 negara, para peserta mengkaji bersama tentang bahaya yang tengah mengancam dunia Islam, terutama ancaman terorisme dan ekstremisme yang mengancam seluruh wilayah di dunia. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: KEREN.. Iran Akan Hadang Rencana Nakal Arab dan Turki di Suriah | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: