Internasional

Mufti Sunni Yaman: Rakyat Yaman Tak Akan Lupa Kezaliman Saudi

Sanaa, Salafynews.com – Mufti Syafii, Yaman menegaskan bahwa rakyat negara itu tidak akan pernah melupakan kezaliman yang dilakukan Arab Saudi terhadap mereka.

Sahl Ibrahim bin Aqil Ba’alawi, Mufti Ahlu Sunnah Yaman dari mazhab Syafii, Kamis (21/5) kepada stasiun televisi Al Mayadeen menekankan solidaritas rakyat Yaman atas komite rakyat revolusioner dan militer.

Mufti dari kota Taiz ini menjelaskan, “Rakyat Yaman sampai kapanpun tidak akan pernah melupakan apa yang telah dilakukan Saudi di negaranya.”

Syeikh Sahl menambahkan, “Para koruptor Yaman yang berlindung di balik dukungan Saudi, menyalahgunakan kesengsaraan dan musibah yang menimpa rakyat untuk melipatgandakan kekayaan mereka serta menindas kaum papa dan miskin Yaman.”

Mufti Yaman itu menyinggung soal perang psikologis dan propaganda para agresor terhadap rakyat Yaman. “Rakyat Yaman sampai kapanpun tidak akan pernah tunduk kepada musuh dan tidak ada seorangpun yang mampu melemahkan tekad mereka membela kedaulatan dan persatuan Yaman,” paparnya.

Syeikh Sahl melanjutkan, “Sejumlah orang bayaran ingin agar militer Yaman berada di bawah komando kesukuan sehingga dapat mencapai kepentingan pribadinya. Mereka juga memuluskan jalan pembagian dan pecah belah Yaman demi meraih tujuan dirinya dan pihak asing, namun gagal.”

Terkait pergerakan para teroris Takfiri di Yaman, Mufti Sunni Yaman itu menjelaskan, “Rakyat Yaman tidak akan pernah membiarkan Al Qaeda menguasai negara dan tanah airnya.” (sh)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: