Internasional

Mufti Suriah: Eropa Rangkul Radikalisme Atas Nama Demokrasi Untuk Hancurkan Damaskus

07 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Mufti Suriah, Sheikh Ahmad Badr Al-Din Hassoun, menegaskan bahwa ia telah memperingatkan negara-negara Eropa akan radikalisme yang mereka rangkul atas nama demokrasi, ia menambahkan bahwa ia mendukung rekonsiliasi dengan semua pihak terutama pihak yang tidak menjadi penyebab tumpahnya darah orang-orang tak berdosa.

Mufti Suriah

Mufti Suriah dalam sebuah wawancara dengan channel TV Al Mayadeen, saya menganggap bahwa para oposisi atau pembangkang yang duduk di hotel-hotel dan menerima instruksi dari negara-negara asing bukanlah orang-orang yang merdeka.

Ia mengatakan bahwa dirinya mengetahui, jika sebagian dari pihak oposisi berharap untuk dapat kembali ke Suriah, ia menambahkan “Kami membuka pintu bagi para oposisi, dan Presiden Bashar al-Assad selalu membuka pintu untuk para oposisi yang menginginkan perdamaian di Suriah, dikutip dari FNA (06/04).

Mufti Hassoun: Saya mendukung rekonsiliasi dengan semua pihak terutama dengan pihak yang bukan penyebab tumpahnya darah mereka yang tak bersalah. Tidak ada di Suriah perang atas nama sektarian atau etnis dan saya jelaskan bahwa tidak ada konflik sektarian di Suriah. Ia melanjutkan pada tahun 2010 masjid di Suriah berjumlah lebih dari 25 ribu.

Mufti Suriah itu mengatakan “saya memperingatkan kepada orang-orang Eropa terkait radikalisme yang dirangkul atas nama demokrasi, saya telah katakan jika anda mengebom Suriah dan Lebanon maka api akan meletus di tempat anda, ini sebuah saran kepada kalian bukan sebuah ancaman”, ia menambahkan Bagaimana mungkin sebagian disebut sebagai kelompok oposisi Islam sementara dari mereka mengeluarkan fatwa yang membolehkan untuk membunuh para ibu?.

Ia melanjutkan dengan mengatakan, di negara-negara Arab tidak ada sekolah-sekolah resmi dan keragaman sektarian, seperti halnya di Suriah. Ia juga menyampaikan seruan kepada Federasi Cendekiawan Muslim Internasional untuk bersedia datang guna berdialog di Damaskus. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: