Amerika

Muslim California Sambut Ramadhan

Salafynews.com, CALIFORNIA – Seperti jutaan muslim lain di dunia, muslimin California di Amerika Serikat juga bersiap-siap menyambut Ramadhan yang pada tahun ini jatuh di hari Kamis, 18 Juni, sama dengan Indonesia.

“Ketika kita tidak makan atau minum sepanjang hari, bahkan selama satu hari, kita sadar nikmat apa yang kita miliki, dan kita sadar bahwa kita seringkali menganggap enteng nikmat tersebut,” ungkap Syeikh Mustafa Umar, direktur pendidikan di masjid California.

Syaikh Mustafa Umar adalah salah satu muslimin yang selalu turut serta mempersiapkan  buka bersama untuk menghormati bulan Ramadhan. Di masjid multi kultural, California Selatan, Komunitas Islam Orange County kini bersiap-siap untuk menjamu ribuan muslimin pada Sabtu pertama Ramadhan nanti.

Duaa Alwan, presiden Komunitas Islam Orange County itu mengatakan, “Setiap hari di masjid ini, kita berbuka puasa ketika matahari terbenam, sekira jam 8:00 malam. Ada makanan yang disediakan gratis di masjid ini. Kita juga mengundang komunitas lainnya dan teman-teman yang memeluk agama lain.”

Muslim California Sambut RamadhanMencerminkan keberagaman masyarakat yang akan hadir di perayaan nanti, makananpun disiapkan dalam jenis yang beragam.

“Ada makanan Pakistan, ada makanan India, Timur Tengah, makanan Italia, dan berbagai makanan ini mencerminkan keragaman di komunitas kami,” kata Alwan.

Anggota masjid Nawaz Ahmed mengatakan bulan Ramadan adalah saat untuk memperbaiki hidup.

“Hal ini seperti menyambut tahun baru bagi kami, di mana kita melakukan hal-hal yang harus kita lakukan, bersama-sama dengan kelompok dan komunitas kita,” kata Ahmed.

Teman-teman lama kembali bertemu dan ikatan di antara masyarakat kembali diperkuat di bulan Ramadan. Shaykh Mustafa Umar berkata ini adalah pola yang dilakukan berulang-ulang di dunia Islam, dengan sedikit variasi. “Bulan Ramadan seperti gabungan beribadah kepada Tuhan dan juga bersenang-senang, dan menyadari serta mensyukuri berkat yang kita punya dalam hidup kita,” ungkapnya.

Para anggota masjid ini mengatakan setiap awal Ramadan, mereka merasakan suasana kegembiraan. (LM/OnIslam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: