Australia

Muslim Irlandia Gelar Unjuk Rasa Anti ISIS

Salafynews.com, DUBLIN, IRLANDIA – Warga Muslim Irlandia menggelar unjuk rasa pada hari Minggu sore (26/7) kemarin, meprotes aksi brutal ISIS yang selama ini diperontonkan kelompok teror tersebut.  Mereka mengatakan bahwa aksi-aksi terorisme yang dilakukan ISIS sama sekali tidak merefleksikan pandangan agama yang mereka anut.

demo Irlandia demo Irlandia3 Syaikh Dr. Umar Al-Qadri

Demonstrasi yang diberi tema “Not in Our Name” (Tidak Atas Nama Kami) itu berlangsung di Jalan O’Connel, pusat kota Dublin, dengan jumlah partisispan sekitar 300 orang.

demo irlandia4 demo Irlandia2Salah satu penyelenggara, Syeikh Dr. Umar Al-Qadri, mengatakan bahwa semua muslim merasa tersinggung dengan apa yang telah dilakukan ISIS.

Ia mengatakan kepada independent.ie bahwa aksi-aksi yang dipertontonkan ISIS bukanlah ajaran agamanya.

“Sebagai ummat Islam, kita perlu sebuah strategi untuk mencegah radikalisasi,” ungkapnya.

“Mayoritas kaum Muslim diam dan mereka kini harus segera berbicara dan menentang semua kekejaman ini,” tambahnya, “Jihad kami adalah jihad damai, dan tujuannya adalah untuk membangkitkan keperdulian terhadap ajaran sesungguhnya dari al-Qur’an yang tidak mengajarkan kekerasan.”

Kelompok ini pada hari yang sama kemarin, membuat  penyataan  berupa ‘Deklarasi perdamaian dan panduan untuk mencegah radikalisasi’. Agenda-agenda selanjutnya kini sedang dalam perencanaan, Syaik Al-Qadri mengatakan, “Hari ini adalah awal dari kampanye kami”. (SFA/LM/Irishnews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: