Asia

Nasib 21.000 Muslim Rohingya Akibat Banjir Myanmar

MYANMAR, Salafynews.com – Banjir dan hujan lebat yang disebabkan oleh Topan Komen di Myanmar telah mempengaruhi ribuan pengungsi muslim Rohingya yang menjadi korban kekerasan etnis di negara bagain Rakhine, Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) mengatakan.

“Dari 24 kamp yang ada, seperempatnya dijadikan tempat penampungan sementara bagi lebih dari 21.000 orang korban banjir,” kata juru bicara UNHCR Adrian Edwards, Selasa (4/8/15).

Banjir_Myanmar_Dan_Nasib_Pengungsi_RohingyaDi samping di negara bagian Chin, Sagaing dan Magway, juga Rakhine dinyatakan sebagai zona bencana alam oleh pemerintah Myanmar.

“Banjir mempengaruhi anak-anak dan orang tua yang sudah sangat rentan, termasuk mereka yang tinggal di kamp-kamp di negara bagian Rakhine,” kata Shalini Bahuguna, dari Dana Anak-anak PBB, Senin.

Menurut laporan, aparat keamanan menyatakan Muslim berlindung di sekolah-sekolah yang ditinggalkan dan di pusat komunitas mereka.

Juga Pada hari Senin, pemerintah Myanmar mengumumkan bahwa 39 orang meninggal akibat banjir yang telah memperngaruhi ke lebih dari 200.000 orang.

PBB mengakui Muslim Rohingya sebagai salah satu komunitas yang paling teraniaya di dunia, yang dipaksa pindah dari tempat tinggal mereka ke kamp pengungsiaan dipantai pada tahun 2012, menyusul serangan mematikan oleh ekstrimis Budha yang didukung pemerintah. [PTV/AM/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: