Internasional

Netanyahu Sangkal Serdadunya Ditawan, Hamas: Periksa Dulu !

Salafynews.com – Sebuah sumber gerakan Hamas meminta Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, memeriksa pasukannya dengan baik sebelum menyangkal adanya tawanan Israel pada gerakan ini. Sumber resmi Hamas menyinggung keberadaan tawanan-tawanan Israel.

Dalam keterangan pers singkat yang diterbitkan oleh “Al-Aqsa TV” milik Hamas, sumber resmi itu mengatakan, “ Netanyahu seharusnya memeriksa terlebih dahulu pasukannya dengan baik, dan berhenti menyangkal soal serdadunya yang hilang.”

Informasi sumber Hamas tanpa penjelasan lebih lanjut ini, membuka pintu spekulasi tentang kemungkinan adanya lebih dari dua serdadu yang ditawan oleh gerakan ini di Jalur Gaza.

Pernyataan itu datang setelah Ruhi Musytahi, anggota Biro Politik Hamas, menegaskan bahwa gerakannya akan bersungguh-sungguh membebaskan semua tahanan dengan segala kekuatan yang dimiliki.

Anggota Biro Politik Hamas itu dalam laporannya ke situs Risalah Net mengatakan, BrigadeQassam memiliki keputusan yang jelas, yaitu menawan para tentara untuk kontrak transaksi pertukaran pembebasan tahanan. Tetapi pada saat yang sama menyatakan bahwa Hamas tidak akan mengungkapkan “kotak hitam” kecuali melalui “harga tinggi yang harus dibayar oleh pendudukan.” Ia menambahkan, Kami tidak akan mengungkapkan apa pun dan tidak akan mengucapkan sepatah kata pun seputar nasib tentara pendudukan kecuali dengan harganya.

Musytahi melanjutkan, bahwa tawanan akan dibebaskan seperti telah dibebaskan sebelumnya, dan al-Qassam akan menepati janjinya kepada mereka seperti yang telah dilakukan sebelumnya.

Brigade Izzuddin al-Qassam, 20 Juli 2014, mengumumkan telah menawan tentara Zionis bernama Aaron Shaul pada sebuah operasi di timur distrik Syujaiyyah, timur Jalur Gaza. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: