Internasional

New York Times: Munculnya Rudal “Scud” di Yaman Bukti Kegagalan Saudi

Salafynews.com – Surat kabar Amerika New York Times mengatakan, kemunculan tiba-tiba rudal “Scud” di Yaman menyingkap klaim palsu Saudi tentang keberhasilannya dalam menghancurkan gudang-gudang senjata berat dan balistik tentara Yaman setelah ratusan kali serangan udara yang menargetkan pangkalan militer dan gudang-gudang senjata di Yaman.

Surat kabar itu melansir situs Yaman Press yang menyebutkan, serangan terhadap Arab Saudi dengan menggunakan rudal Scud menimbulkan tanda tanya baru tentang efektivitas perang  yang dikobarkan oleh kerajaan Saudi  terhadap Yaman dan kegagalannya dalam mencapai tujuan yang ditetapkan.

TV satelit al-Masirah milik Ansarullah (Houthi) menayangkan detik-detik peluncuran beberap rudal Scud oleh tentara Yaman.

Surat kabar itu menganggap serangan rudal terakhir adalah bukti baru kegagalan pihak Saudi dalam menghadapi kekuatan Yaman.

“Belum diketahui dengan jelas jumlah roket yang masih dimiliki oleh tentara Yaman,” tambah koran itu sembari mencatat bahwa setidaknya Yaman  telah menerima satu paket pengiriman rudal “Scud” dari Korea Utara pada tahun 2002.

Dilaporkan bahwa Amerika Serikat yang mendominasi paket pengiriman di era mantan Presiden AS George W. Bush menemukan 15 rudal tersembunyi dalam paket kiriman tersebut. Namun akhirnya diperkenankan masuk ke Yaman pada masa pemerintahan Ali Abdulah Saleh yang dianggap Presiden Bush sebagai sekutunya dalam perang melawan terorisme. [SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: