Internasional

New York Times Ungkap Rencana Pangeran Mohammad bin Salman Kuasai Kerajaan

Salafynews.com – Surat kabar Amerika Serikat “New York Times” mengutip salah seorang asisten Pangeran Mut’ib dan beberapa diplomat Barat bahwa Mohammad bin Salman, Wakil Putera Mahkota Saudi dan Menteri Pertahanan diperkirakan akan menguasai  Garda Nasional, yang dipimpin oleh sepupunya Pangeran Mut’ib bin Abdullah.

Surat kabar ini juga mengutip diplomat Barat dan anggota keluarga kerajaan serta orang lain yang bekerja dengan keluarga bahwa Putri Fahda binti Falah bin Sultan, istri Raja Salman telah bekerja keras mempromosikan status puteranya Pangeran Mohammad bin Salman hingga menjadi penerus ayahnya memerintah kerajaan.

Menhan Saudi Pangeran Muhammad bin Salman

New York Times menyebutkan bahwa dominasi itu pada akhirnya akan menempatkan tentara dan Garda Nasional di bawah kendali Departemen Pertahanan. Namun hal itu benar-benar akan mengubah keseimbangan kekuasaan di internal keluarga Kerajaan.

Koran Amerika ini melaporkan dari orang-orang dekat keluarga kerajaan bahwa Pangeran Mohammad bin Salman merencanakannya sejak kecil agar memiliki masa depan di pemerintahan.

New York Times juga melaporkan kritik sejumlah kalangan muda Saudi atas konsolidasi kekuasaan di tangan wakil Putera Mahkota, terutama karena anggota keluarga yang berkuasa sedemikian besar dan terjadi persaingan di antara para pangeran yang dapat menciptakan banyak masalah. [SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: