Internasional

NGO Untuk Anak Cacat Yaman Akan Gugat Saudi-Koalisinya yang Hancurkan 300 Panti Anak Cacat

8 Desember 2015,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Lembaga Pusat Perawatan dan Rehabilitasi Penyandang Cacat Yaman, melaporkan bahwa agresi Saudi di negara itu telah menyebabkan berhentinya sekitar 300 pusat perawatan yang khusus menyediakan layanan bagi para penyandang cacat yang beroperasi di beberapa provinsi. Pernyataan itu dikeluarkan saat konferensi pers yang diadakan, Sabtu (5/12), di Sana’a bertepatan dengan Hari Penyandang Cacat Internasional, seperti dlansir kantor berita Yementoday (7/12).

Disebutkan pula bahwa kini para penyandang cacat mengalami berbagai macam kesulitan, banyak diantara mereka yang sekarang kesulitan mendapatkan makanan, mereka harus berdiri dalam antrian panjang karena kelangkaan dan kurangnya layanan, itu semua akibat dari agresi Saudi dan embargo darat, udara dan laut atas Yaman.

Dalam konferensi tersebut, Wakil Direktur Eksekutif Dana untuk Perawatan dan Rehabilitasi Penyandang Cacat Mohammed Dailami, meyampaikan bahwa lebih dari lima ribu orang penyandang cacat baru akibat agresi Saudi, selain itu sekitar 15 ribu kasus baru terkait dengan hilangnya indera pendengaran akibat suara ledakan roket dan bom agresi di berbagai provinsi Yaman.

Dailami akan mengajukan gugatan ke pengadilan internasional terkait agresi Arab dan negara-negara yang bersekutu dengannya, atas kejahatan mereka terhadap para penyandang cacat di Yaman.

Sementara itu, ketua Uni Nasional untuk asosiasi rehabilitasi penyandang cacat Yaman, Osman Al Shalawi mengkritik diamnya dunia internasional tentang penderitaan yang dialami oleh rakyat Yaman akibat agresi brutal Saudi yang menargetkan semua sarana kehidupan dan akibat embargo darat, udara dan laut atas Yaman yang semakin memperparah terutama bagi para penderita penyandang cacat dan seluruh rakyat Yaman pada umumnya, sebuah fenomena pelanggaran amat kejam dilakukan oleh Saudi dan koalsinya yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah manusia.

Shalawi menyeru semua orang di dunia untuk bergerak serius dalam upaya menghentikan agresi barbar terhadap rakyat Yaman serta pembantaian mengerikan yang setiap hari terjadi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: