Internasional

Nuri Maliki: Turki Pertontonkan Kemunafikan Dalam Perangi ISIS

BAHGDAD, Salafynews.com – Pemimpin koalisi oposisi Irak, Nouri al-Maliki, pada Kamis (10/12), di hadapan pasukan relawan Irak menyeru untuk mempersiapkan diri dan memperhatikan secara seksama apa yang ia sebut “rencana musuh”.

Dia juga menuduh Turki penuh dengan “kemunafikan” dalam memerangi ISIS, dan menganggap pasukan Turki yang ditempatkan di utara Irak adalah “pasukan perang” (yang ingin mencaplok wilayah Irak).

Dalam pertemuannya dengan anggota sayap militer dari organisasi Badr, Maliki mengatakan: “para penjahat dan pembunuh mencoba untuk  mendapatkan sesuatu dari Irak, namun berkat kegigihan serta pengorbanan anda semua para relawan, akhirnya semua rencana jahat itu dapat digagalkan”.

Dia juga menambahkan bahwa “tugas pemerintah dan tugas rakyat secara keseluruhan adalah memberikan dukungan penuh, karena apa yang anda semua telah realisasikan, tidak sepenuhnya dapat dilakukan oleh para tentara dengan semua peralatannya.” Sebagaimana dilansir oleh kantor berita Alsumaria News.

Maliki juga menyeru rakyat Irak untuk “mempersiapkan diri dan memperhatikan rencana baru musuh yang mencoba untuk menjalankan proyeknya di tanah Irak. Yang dimulai dengan memisahkan Anbar, dan dengan menempatkan pasukan Turki di Mosul.”

Nouri Irak mengatakan bahwa “Turki mempertontonkan kemunafikan dalam memerangi terorisme dan ISIS, karena mereka mengaku berperang melawan kelompok teroris sementara pada saat yang sama mereka secara diam-diam mendukung kelompok itu, dengan melengkapi semua yang dibutuhkan baik berupa senjata dan peralatan militer maupun sistem.”

Ia menambahkan bahwa “pasukan militer (Turki) yang ada (di Mosul) adalah pasukan yang menyerang (Irak), maka dari itu mereka harus segera pergi, jika tidak, maka opsi yang akan diambil adalah konfrontasi di atas tanah air, karena seluruh rakyat Irak pada semua lapisannya menolak kehadiran pasukan asing di wilayahnya.”

Pada kesempatan itu, Maliki juga meminta kepada seluruh rakyat Irak untuk “turun ke jalan untuk mengambil bagian dalam demonstrasi pada hari Sabtu guna menolak keberadaan pasukan Turki di wilayah Irak”.

Dia juga menambahkan “demonstrasi akan berfungsi sebagai tanggapan keras terhadap siapapun yang mencoba untuk merusak tanah air dan kedaulatan Irak.” [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: