Amerika

Obama Kutuk Serangan Mematikan di Nice, Perancis

Jum’at, 15 Juli 2016

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Presiden AS Barack Obama telah diberitahu tentang serangan mematikan di kota Nice, Perancis, Gedung Putih mengatakan, kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS Ned Price.

“Presiden telah diberitahu tentang situasi di Nice, Perancis, dan tim keamanan nasional akan memperbarui laporan lebih lanjut, sesuai dengan kondisi di lapangan,” kata Price. (Baca: Korban Tewas Serangan Truk Saat Bastile Day Bertambah Jadi 73 Orang)

Setelah mendengar laporan itu, Obama mengeluarkan pernyataan, mengatakan, “Saya mengutuk apa yang tampaknya menjadi serangan teroris yang mengerikan.”

Dia juga menambahkan bahwa ia telah melakukan kontak dengan para pejabat Perancis dan “menawarkan bantuan apapun yang mereka perlukan untuk menyelidiki serangan itu”. (Baca: Ledakan Bom Guncang Ikon Kota Paris Menara Eiffel)

“Kami berdiri dalam solidaritas dan kemitraan dengan Perancis, sekutu tertua kami, untuk me-respon dan memulihkan keamanan dari serangan ini,” kata presiden AS. “Pada Bastille Day ini, kita diingatkan ketahanan yang luar biasa dan nilai-nilai Demokrasi yang telah membuat Perancis menjadi inspirasi bagi seluruh dunia, dan kita tahu bahwa karakter Republik Perancis akan bertahan lama setelah kerugian yang menghancurkan ini.”

Kandidat Partai Republik Donald Trump bereaksi terhadap serangan ini, “serangan yang mengerikan, kali ini di Nice, Perancis. Banyak yang mati dan terluka. Kita akan belajar? Ini hanya semakin parah,” katanya dalam sebuah tweet. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: