Internasional

Oman Luncurkan Akun Twitter “@Spam Oman” untuk Tangkal Radikalisme

Salafynews.com, Oman – Pemerintah Oman belum lama ini telah menerbitkan akun twitter resmi yang diberi nama Spam Oman (@Spam_oman) untuk menangkal radikalisme. Akun twitter ini mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Oman yang terkenal dengan sikap toleransinya yang tinggi.

ssssPemerintah Oman dalam rangka menangkal gerakan-gerakan radikalisme, ekstrimisme, terorisme, wahabisme di negara itu, serta mempromosikan Islam yang damai dan toleran dengan meluncurkan sebuah akun twitter yang memberi peringatakan kepada masyarakat Oman secara umum atas bahaya gerakan-gerakan semacam itu. Pemerintah juga memberikan layanan by phone untuk aduan konten-konten yang menimbulkan radikalisme atau gerakan-gerakan tertentu yang merusak persatuan keberagamaan di Oman.

Sebuah video yang diposting di akun media sosial menunjukkan tingginya kehidupan toleransi di Oman. Dimana dalam satu masjid dengan jamaah dari berbagai mazhab dapat melakukan ibadah secara bersama tanpa ada gesekan.

Sejak bertahun-tahun lamanya, pemerintah Oman mempromosikan dialog antar Keyakinan untuk mendukung toleransi beragama dan bermazhab, saling memahami dan damai dalam skala global.

Kementerian Wakaf dan Agama Oman dalam pesan toleransinya mengatakan, “Kami memiliki 3 golongan besar di dunia, Pertama, Kristen, Yahudi dan Islam, yang percaya kepada satu tuhan dan memiliki kitab suci. Kedua, Atheis yang kehilangan semua kepercayaannya. dan Ketiga, mereka yang mewakili berbagai agama dan ide-ide spiritual. Tujuan pertukaran pemikiran adalah untuk mereflesikan dasar-dasar pemikiran kami, agar dapat menemukan nilai-nilai moral dan keadilan yang sama. Hanya melalui rasa peduli akan kesamaan pemikiran ini, kita dapat menjadikan daras langkah-langkah kita selanjut, karena dengan menerima perbedaan budaya, kita dan anak-anak kita akan menikmati masa depan yang damai”.

Selain itu Kementerian Wakaf dan Agama Oman juga menerbitkan surat kabar yang diberi nama “al-Tasamoh” dan “al-Tafahom” untuk memperluas dialog antar mazahab dan agama serta mempromosikan diskusi berharga mengenai perbedaan dalam keyakinan dan budaya.

Pemerintah Oman melalui akun twitter itu juga memberikan pemahaman hukuman pidana bagi siapa saja yang merusak kehidupan beragama di Oman, seperti beberapa kicauan di bawah ini;

“Tidak diperbolehkan mempublikasikan apapun yang akan merugikan moralitas publik, akhlak dan agama-agama samasi”.  (lihat gambar spam oman 1)

spam-oman.jpg 1

Spam Oman 1

“Menyebarkan hasutan dapat menimbulkan perselisihan dan kemarahan antar anggota masyarakat, dapat dikenakan pelanggaran hukum pidana sesuai dengan KUHP Oman”. (lihat gambar spam oman 2)

spam-oman-1

spam oman 2

Banyaknya aksi bom bunuh diri dan aksi-aksi radikal dari para ekstrimis dan wahabi yang membangunkan beberapa negara di Timur Tengah untuk melakukan keamanan tingkat tinggi, dan menghadang segala gangguan yang bersifat sektarianisme di tiap negaranya, di Mesir buku-buku radikal dan berbahaya milik wahabi di bredel, media-media radikal dan wahabi juga di tutup, masjid-masjid wahabi dan gerakan radikal ditutup pula oleh pemerintahan di Tunisia, itulah bukti bahwa kaum radikal selalu mengadu domba sesama umat Islam di dunia. (SFA/MM)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Persatuan Sunnah-Syiah Pesan Ilahi Untuk Negri | Salafy News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: