Afrika

Operasi Gabungan Nigeria-Kamerun Tewaskan 90 Orang Teroris Boko Haram

28 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, KAMERUN – Pemerintah Kamerun mengumumkan bahwa pasukan gabungan Nigeria-Kamerun berhasil menewaskan lebih dari 90 anggota kelompok garis keras teroris “Boko Haram” di wilayah utara Nigeria. (Baca: Pasukan Kamerun Serbu Teroris Khilafah Boko Haram)

Menteri Komunikasi dan jubir pemerintah Kamerun Isa Chiroma Bakary, Jumat (26/02), mengatakan bahwa operasi militer pasukan gabungan di desa Komsheeh timur laut Nigeria dekat perbatasan dengan Kamerun itu juga telah berhasil membebaskan sekitar 850 penduduk sipil setempat dari cengkraman kelompok ekstremis teroris.

Kelompok teroris garis keras “Boko Haram” yang beroperasi di ujung utara dan timur laut Nigeria, terkenal dengan serangan berdarah brutalnya di dalam Nigeria itu sendiri dan di beberapa wilayah negara-negara tetangga seperti Niger, Kamerun dan Chad. (Baca: PBB: Boko Haram Larang Anak Sekolah Agar Jadi Teroris)

Dilaporkan bahwa pada bulan Maret tahun lalu kelompok tersebut menyampaikan sumpah setianya kepada organisasi teroris ISIS. (Baca: Boko Haram Ingin Dirikan ‘Khilafah’ Tapi Tak Bisa Ngaji dan Suka Narkoba)

Korban tewas dalam bentrokan antara militan “Boko Haram” dengan tentara Pemerintah Nigeria selama enam tahun terakhir telah mencapai setidaknya 17 ribu orang. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: