Headline News

Operasi Guncang Bumi Hashd al-Shaabi di Suriah Dimulai

Senin, 12 Desember 2016,

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD – Otoritas Hashd al-Shaabi Minggu (11/12) telah mengumumkan pembentukan “pasukan khusus” yang akan masuk ke distrik Tal Afar, sebelah barat Mosul dan untuk masuk ke wilayah Suriah dengan persetujuan dari Perdana Menteri dan Panglima Jenderal Angkatan Bersenjata Irak, Haidar al-Abadi. (Baca: Sukses Hajar Teroris ISIS di Mosul Irak, Hashd al-Shaabi Lanjut ke Suriah)

Pemimpin Hashd al-Shaabi, Jawad Thalbawi mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada kantor berita al-Maalomah (11/12) bahwa, “pertempuran untuk membebaskan Tal Afar akan tejadi dalam waktu dekat di tangan pasukan khusus yang dibentuk untuk tujuan penyerbuan ini”. Ia menjelaskan bahwa, “Hashd al-Shaabi akan mengepung seluruh wilayah dengan formasi tapal kuda selama beberapa hari terakhir”.

Thalbawi mengungkapkan bahwa “pasukan Hashd al-Shaabi mampu untuk memasuki Suriah dan memburu anggota-anggota ISIS yang berada disana”. Ia menjelaskan bahwa, “masuknya Hashd al-Shaabi ke Suriah terjadi atas persetujuan Panglima Angkatan Bersenjata Irak, Haidar al-Abadi  bahkan ia yang telah meminta kami untuk melakukan hal tersebut”. (Baca: Hashd al-Shaabi Putus Akses Jalan Teroris di Tal Afar-Sinjar)

Hashd al-Shaabi pada hari Minggu (11/12) telah berjanji akan menghancurkan organisasi teroris ISIS dengan “Operasi Mengguncang Bumi” bersamaan dengan peluncuran tahap keenam dari pertempuran Nineveh barat. Ia menjelaskan bahwa operasi tahap keenam ini akan dikhususkan untuk membersihkan seluruh perbatasan Suriah-Irak. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: