Internasional

Oposisi Yordania Tolak Pelatihan Pemberontak Suriah dan Agresi ke Yaman

Salafynews.com – Koalisi partai-partai nasionalis dan kiri  (oposisi) Yordania menegaskan penolakan mereka  atas sikap pemerintah Yordania melatih kelompok yang disebut “Pemberontak Suriah Moderat” di wilayah Yordania, seperti dilansir surat kabar Al Ahali Yordania.

Koalisi menganggap keputusan ini mendorong keterlibatan Yordania lebih lanjut dalam perang melawan Suriah dan bertentangan dengan kepentingan nasional yang menuntut pemeliharaan hubungan bersaudara dan bertetangga dengannya dan memberikan suasana dialog antar komponen rakyat Suriah serta menahan diri mendorong Yordania berkoalisi menarget negara nasional Suriah.

Pusat Media Palestina menyebutkan,  juru bicara partai koalisi Said Diab  melalui pernyataan persnya mengatakan bahwa koalisi menolak partisipasi  Yordania berkoalisi melawan Yaman dan diminta agar Yordania berkontribusi mencari formula dialog yang menghimpun berbagai komponen Yaman yang  bersaudara demi mencapai kesepakatan politik yang akan mengeluarkan Yaman dari krisis dan melindunginya dari resiko agresi dan pemecahan. ”

Koalisi partai-partai nasionalis dan kiri membunyikan alarm bahaya atas proyek yang ingin memecah belah kawasan dengan alat-alat kearaban dan  menyatakan penolakannya terhadap segala bentuk campur tangan asing dan kebijakan aliansi yang bertujuan menarget negara-negara nasional serta mengutuk segala bentuk mobilisasi sektarian dan mempersenjatai kelompok yang dibentuk untuk membuat divisi dan disintegrasi.

Koalisi partai-partai nasionalis dan kiri menganggap hasil pemilu Zionis mencerminkan tren masyarakat Zionis ke arah lebih ekstrim dan rasis dan menghasilkan pemerintahan yang membentuk model rasisme dan ekstremisme terang-terangan serta berusaha untuk mengabadikan dan melegitimasi pendudukan. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: