Fokus

Paham Terorisme Berakar dari Ideologi Wahabi

Minggu, 08 Januari 2017 – 10.25 wib,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Ghasemi, pada hari Sabtu (07/01) mengungkapkan bahwa Arab Saudi yang harus bertanggung jawab atas kejahatan berdarah yang dilakukan terhadap rakyat Suriah, Irak dan Yaman dan ia telah mengkhianati Islam, terutama bangsa Arab dan Palestina karena pertemanannya dan koalisinya dengan entitas Zionis. (Baca: Monarki Saudi Khianati Islam Taati Zionis)

Ghasemi mengatakan dalam sebuah pernyataan dalam menanggapi pernyataan Menteri Pertahanan dan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman terhadap Republik Islam Iran yang dikutip Almaalomah (07/01) bahwa, ”diantara para pemain yang harus memperbaiki tindakannya dalam rangka untuk memulihkan kedamaian dan stabilitas di dunia adalah Arab Saudi karena ia telah menciptakan kekacauan di wilayah kawasan dengan memberikan dukungan yang sistematis bagi kelompok-kelompok teroris Takfiri”. (Baca: Inilah Rencana Jahat Amerika, Zionis dan Wahabi di Timur Tengah)

Ia menambahkan bahwa “tak perlu diragukan lagi bahwa paham terorisme Takfiri berakar pada ideologi Wahabi”. Ia menegaskan bahwa “Saudi yang bertanggung jawab atas kejahatan berdarah yang dilakukan terhdap warga Suriah, Irak dan Yaman”.

Ghasemi mengatakan bahwa laporan intelijen barat telah menegaskan berulang kali bahwa ada hubungan yang erat dan sistematis antara lembaga resmi Saudi dan kelompok-kelompok ekstrimis radikal di seluruh dunia dan telah jelas terlihat bahwa pernyataan Menteri Pertahanan Saudi yang menyatakan penolakan atas tanggung jawabnya dan mengarahkan tuduhan kepada pihak lain terkait kebocoran laporan intelijen dimana setiap orang dapat melihat laporan intelijen yang tersebar beberapa hari ini. (Baca: Mujtahid Ungkap Tujuan Kedekatan Menhan Saudi dengan Zionis Israel)

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran ini mengatakan bahwa lebih bagi para politisi Saudi untuk segera merubah perilaku dan tindakan mereka serta berfikir lebih dalam atas konsekuensi dari setiap kebijakan yang mereka ambil dan tindakan merusak yang mereka lakukan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: