Internasional

Pakistan : Serangan Saudi Keluar dari Tujuan Aslinya, Kami Tidak Akan Bergabung!

Salafynews.com – Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan, Jenderal Rachel Sharif, kepada surat kabat Pakistan “Abana”,  mengatakan bahwa Pakistan telah memutuskan tidak akan bergabung dalam invasi Saudi ke Yaman, dan menjelaskan, operasi “Badai Penghancur” telah keluar dari jalur dan tujuan yang ditentukan.

“Kami telah menilai situasi di Yaman dan dipastikan bahwa Houthi (Ansarullah) tidak memiliki senjata-senjata canggih yang dapat membalas  negara-negara Teluk sebagaimana klaim kerajaan Saudi, dan sebagian besar dari mereka membawa senapan Kalashnikov untuk membela prinsip dan  milik mereka serta menuntut hak-hak mereka yang sah, dan  dalam hal ini Pakistan bersikap netral terhadap semua pihak.” imbuh Sharif.

Dia menjelaskan bahwa situasi di Yaman kompleks dan masalahnya tidak bisa dipecahkan dengan  perang dan kekerasan.Semua pihak harus menggunakan bahasa logika dan dialog untuk kepentingan rakyat Yaman.

Perlu dicatat bahwa parlemen Pakistan secara bulat mendukung resolusi yang mendesak pemerintah untuk tetap netral dalam konflik di Yaman sebagai penolakan terhadap permintaan Arab Saudi kepada Islamabad untuk berpartisipasi dalam koalisi militer pimpinannya terhadap Houthi. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: