Internasional

Pangeran Saudi Bongkar Rahasia Soal Perang Yaman

Salafynews.com – Salah satu pangeran Arab Saudi mengungkapkan, Riyadh menggunakan pilot-pilot asing untuk membombardir Yaman.

Talal bin Abdul Aziz, saudara Raja Saudi, Sabtu (25/4) dalam wawancaranya dengan stasiun televisi Jerman, Fox membocorkan informasi soal serangan jet-jet tempur Saudi ke Yaman. Menurut keterangannya, para pilot yang membombardir Yaman adalah warga asing dan sejumlah besar anggaran nasional Saudi tersedot untuk membayar gaji mereka, seperti dilansir oleh kantor berita IRIB.

Talal bin Abdul Aziz menjelaskan, “Pilot-pilot bayaran yang berasal dari Pakistan, India, Perancis, Amerika Serikat dan Mesir itu, setiap satu kali terbang menerima bayaran 7.500 dolar AS.”

Pangeran Saudi tersebut mengatakan bahwa Saudi menyesal telah melakukan agresi militer ke Yaman. “Pemerintah Saudi baru menyadari bahwa dirinya sudah mengambil keputusan-keputusan yang keliru. Riyadh siap menerima kesepakatan yang ditolaknya sebelum agresi dimulai,” paparnya.

Saudara Raja Saudi itu juga menyinggung ketidakloyalan sekutu Riyadh dalam serangan ke Yaman dan menuturkan, “Sekutu Saudi dalam perang Yaman berkhianat, pasalnya mereka tahu Yaman adalah kuburan bagi para agresor.”

Talal menyebut staf komando militer Saudi penakut. “Mereka ketakutan untuk terjun ke dalam perang darat, dan sebagian tentara Saudi melarikan diri setelah mendengar sekutu Riyadh tidak akan ikut serta dalam perang darat di Yaman,” ujarnya.

Rezim Al Saud dengan bantuan sekutu-sekutunya, 26 Maret lalu mulai menyerang Yaman dengan dalih memberi dukungan kepada Abed Rabbo Mansour Hadi, Presiden terguling dan buron negara itu. (SS)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Perang Yaman Hari ke-143 : Holocaust Tank-Tank Uni Emirat Di Yaman | Arrahmah News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: