Internasional

Para Ahli: ISIS Sedang Persiapkan Perang Kimia dan Biologi Terhadap Barat

Salafynews.com – Para ahli memperingatkan bahwa para ilmuwan ISIS sedang mempersiapkan perang senjata kimia dan biologi terhadap Barat. Organisasi teroris tersebut dalam periode belakangan ini, telah merekrut para ahli kimia dan fisika serta komputer guna menciptakan senjata kimia, yang akan digunakan untuk berperang dengan senjata pemusnah massal Barat.

Hal itu termuat dalam sebuah laporan mengejutkan yang dikeluarkan oleh Parlemen Eropa, termasuk informasi serius bahwa organisasi teroris tersebut “sekarang sedang merencanakan upaya penggunaan senjata pemusnah massal dalam serangan di masa yang akan datang.”

Setelah serangan mengerikan di Paris, Dokumen yang dikeluarkan oleh Parlemen Eropa menyebutkan bahwa ISIS telah berhasil menyelundupkan bahan yang digunakan dalam pembuatan senjata pemusnah massal di Eropa.

Laporan itu mengklaim bahwa pemerintah harus mempertimbangkan setiap pengumuman tentang kemungkinan serangan teroris dari organisasi teroris ini, dengan menggunakan bahan kimia atau biologi atau radiologi atau bahkan nuklir.

Para ahli khawatir bahwa ISIS akan dapat mengeksploitasi kegagalan pemerintah Eropa dalam berbagi informasi terkait para teroris guna mempermudah misi anggotanya yang sangat berbahaya, mengangkut bahan yang digunakan dalam pembuatan senjata pemusnah massal ke daerah perbatasan di beberapa negara Uni Eropa.

Oleh karena itu, pasukan keamanan Inggris dan negara lainnya di Uni Eropa, mulai melakukan pelatihan secara intensif tentang bagaimana cara menangani berbagai jenis bahaya operasi teroris.

Hal ini juga dinyatakan dalam laporan Uni Eropa: “Saat ini, warga Eropa tidak mempertimbangkan secara serius kemungkinan penggunaan senjata biologi, radiologi dan nuklir oleh kelompok ekstrimis selama serangan di Eropa. Jika serangan ini benar-benar terjadi maka dampak dari serangan itu akan lebih besar dari yang diduga, serta akan menyebabkan instabilitas.

Saat ini ISIS terus merekrut ratusan jihadis asing, termasuk beberapa dari mereka yang telah memiliki gelar sarjana dalam bidang fisika, kimia, ilmu komputer, dan para ahli yakin bahwa mereka memiliki kemampuan menciptakan senjata mematikan.

Setelah peristiwa serangan mematikan di Paris, Rob Wainwright, Direktur Institute Europol mengatakan: “Kita sedang berhadapan dengan organisasi yang sangat berbahaya, memiliki potensi yang luar biasa, dan saat ini mereka aktif di jalan-jalan Eropa. Hal ini merupakan ancaman teror paling berbahaya selama 10 tahun terakhir dalam catatan perang Eropa melawan  terorisme.”

Wolfgang Rudischhauser, Direktur senjata pemusnah massal di pusat North Atlantic Treaty Organization, mengatakan: “ISIS sebenarnya sudah memperoleh pengetahuan, yang akan memungkinkan mereka untuk dapat menggunakan bahan kimia dan biologi sebagai senjata terorisme internasional.” [Sfa/DM]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: