Internasional

Para Jenderal Saudi Kirim Surat Kepada Putra Mahkota Tentang Bahaya Operasi Militer ke Suriah

21 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, RIYADH – Situs jejaring sosial ramai dengan adanya sebuah pesan yang ditulis oleh para ahli militer dan para komandan angkatan bersenjata Saudi yang ditujukan kepada Putra Mahkota, Menteri Dalam Negeri Muhammad bin Nayef. (Baca: Pangeran Saudi “Tarik” Sumpah Setia kepada Putera Mahkota dan Wakilnya)

Surat Para jenderal Saudi

Surat itu menyatakan bahwa operasi “badai penghancur” di Yaman tidak mampu mencapai semua tujuan yang diharapkan akibat dari kelalaian pasukan darat dalam menjalankan tugas mereka.

Para komandan militer Saudi itu memperingatkan dalam surat mereka bahwa pengiriman pasukan Arab Saudi ke Suriah akan menggoyahkan stabilitas dan keamanan nasional Saudi dan akan memiliki konsekuensi serius. Mereka menuntut dengan sangat agar rencana itu dikaji ulang. (Baca: Tragedi Mina, Konspirasi Mohammed Bin Salman Untuk Gulingkan Putra Mahkota)

Sepuluh komandan militer senior Saudi telah membubuhkan tanda tangan mereka dalam surat tersebut, ada yang sudah berpangkat letnan jenderal dan ada juga yang berpangkat brigadir, hingga sekarang belum ada verifikasi terkait keabsahan surat tersebut. (Baca: Mohammed Bin Salman Versus Mohammed Bin Nayef)

Disebutkan bahwa beberapa situs Saudi telah banyak membicarakan tentang konflik internal di keluarga kerajaan Saudi terkait kelanjutan dari agresi terhadap Yaman dan intervensi militer darat di Suriah. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Pangeran Saudi Sebut Serangan Udara Pimpinan AS Tak Efektif | ArrahmahNews

  2. Pingback: Wikileaks Bongkar Dokumen Keculasan Saudi Kepada Suriah dan Rusia | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: