Internasional

Para Teroris ISIL Kocar-Kacir dari Kilang Minyak Baiji

Salafynews.com – Sekelompok besar teroris Takfiri ISIL telah melarikan diri dari bagian tengah kota Baiji di Provinsi bergolak Salahuddin Irak utara, Kementerian Pertahanan Irak mengatakan.
Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh kementerian Irak, para teroris Takfiri melarikan diri dari pusat kota menyusul kedatangan pasukan keamanan dan para pejuang relawan.

Pernyataan itu menambahkan, “resimen tentara kami dan al-Hashed al-Sha’bi [pasukan relawan] maju ke kilang Baiji setelah membersihkan jalan dari Tal Abu Garad.”

Pernyataan itu lebih lanjut mencatat bahwa pasukan Irak berhasil menghancurkan sebuah kendaraan yang membawa amunisi dan membunuh semua militan di dalam kendaraan di daerah barat Baiji.

Laporan juga mengatakan bahwa pasukan keamanan Irak dan pejuang relawan berhasil membersihkan 70 persen dari kilang minyak Baiji dari teroris ISIL. Bentrokan terus berlangsung di sekitar kilang.

Di tempat lain di Provinsi Salahuddin, pasukan Irak berhasil membebaskan delapan daerah di bagian barat daya kota Samarra dari kelompok teroris.

“Brigade 17 Tentara, dengan dukungan langsung dari Angkatan Kepolisian Federal, pejuang al-Hashed al-Sha’bi dan angkatan udara tentara, telah berhasil membebaskan wilayah al-Sumailat, al-Kasarat, al-Qarsabiyah, Baslush , al-Amana, Om al-Talaib, al-Busail dan al-Tal al Faransi terletak di sebelah barat daya Samarra,” pernyataan Kementerian Pertahanan Irak mengatakan.

Pernyataan itu lebih lanjut mengatakan bahwa kerugian besar yang diderita kelompok Takfiri, menambahkan bahwa pasukan Irak telah tiba di bagian utara al-Nabai dan daerah al-Lain.

Juga pada hari Sabtu (30/5), tentara Irak, didukung oleh pasukan relawan, menguasai kabupaten Morur dari teroris ISIL, sebelah barat daya dari kota titik nyala Ramadi di Provinsi barat Anbar.

Laporan mengatakan bahwa pasukan Irak berencana untuk menyebarkan persenjataan berat di daerah karena mereka memperoleh kemenangan atas teroris ISIL di pinggiran Ramadi. Bagian kota yang jatuh ke tangan teroris ISIL pada 17 Mei.

Pasukan Irak, bersama dengan Unit Mobilisasi Populer, berjuang melawan teroris Takfiri ISIL untuk merebut kembali kota. [MS] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: